Laman

  • Beranda
  • Jalan-jalan
  • Inspirasi
  • Review
  • Disclosure
  • About Me
  • Achievement

19 Feb 2016

[Review Film] - JAGOAN INSTAN, Jagoan Pembela Rakyat & Pemberantas Korupsi



www.hidayah-art.com


Assalamu'alaikum teman, Jumat siang tanggal 19 Februari 2106 saya dan teman-teman blogger, berkesempatan nonton bareng film JAGOAN INSTAN  di Citra XXI, mall Ciputra Semarang. Film Jagoan Instan ini menceritakan Jagoan Pembela Rakyat & Pemberantas Korupsi. Seperti apa sih kisah seru si Jagoan Instan ini? Lanjut yuk, temans.

Antrian penonton memenuhi ruang tunggu Citra XXI, suara histeris remaja cewek meneriakkan nama Anisa Rahma dan Kemal Palevi. Heboh banget suasananya, sementara film belum diputar. Ternyata dua artis pemeran utama yang hadir dalam acara nobar film JAGOAN INSTAN itu stay di area yang telah disediakan pihak penyelenggara. Penonton berebut mengambil gambar kedua artis tersebut dengan kamera ponsel. 

Saya dan mbak Ika Puspita yang udah menerima tiket dari mas Hyudee, teman blogger dari komunitas website Hello Semarang, siap menanti pintu sinema 1 dibuka. 


www.hidayah-art.com


Begitu pintu sinema 1 dibuka, kami dari media memilih masuk belakangan. Biar lah remaja yang mengaku sebagai InsomNisa masuk dan menempati kursi masing-masing. Baru setelah enggak berdesakan, saya dan mba Ika langsung masuk dan mencari kursi kami.

JAGOAN INSTAN merupakan film action comedy superhero untuk tontonan keluarga. Film ini sangat menghibur dengan menciptakan Jagoan yang Instant. Seperti kopi intans, mie instan, kan kebanyakan mudah dan serba instan gitu. Namun untuk Jagoan Instan ternyata tak semudah kopi dan mie, dan malah justru sangat merepotkan.

_____________

SINOPSIS :

Di Amerika ada tiga jagoan yang nganggur karena negera mereka yang aman dan damai tak membutuhkan jasa ketiganya. Sementara di Indonesia ada bekas jagoan yang gagal dikomikkan. Om Gun (Dede Yusuf) ingin sekali bisa memberantas kejahatan dan angkara murka. Ia memilih keponakannya, Bumi (Kemal Palevi) untuk menjadi seorang jagoan.

Om Gun meminta bantuan tiga jagoan Amerika yang rindu beraksi datang di Indonesia dengan syarat membawa serum jagoan.

www.hidayah-art.comwww.hidayah-art.com


Bumi sendiri mulanya enggan menjadi jagoan. Ia tengah galau karena kekasihnya, Pertiwi (Anisa Rahma) berpaling dan lebih memilih Romeo (Kevin Julio). Namun saat ia terluka parah karena dikeroyok Romeo dan anak buahnya, Bumi pun setuju dengan niat Om Gun.

Dengan serum jagoan, Om Gun menyuntikkannya pada Bumi. Dan, Bumi pun jadi JAGOAN INSTAN. Jagoan yang mempunyai kekuatan dan kehebatan setelah disuntik serum jagoan. Namun bila pengaruh serum itu sudah menghilang, Bumi akan menjadi manusia biasa lagi. 

Nah, inilah jagoan yang hebat tapi juga kadang malah merepotkan.

www.hidayah-art.com
Kemal Palevi memerankan Bumi, Sang Jagoan Instan


Tugas JAGOAN INSTAN adalah memata-matai anggota DPR yang studi banding keluar negeri. Ada lagi tugas lainnya yaitu, menyelematkan Mbah penunggu gunung, bahkan juga menyelamatkan uang satu ember dari rumah sang koruptor.

Tugas yang paling utama adalah menyelamatkan hutan Indonesia dari pembalakan liar. Bumi pun mencari bos yang memerintahkan pembalak liar tersebut. Dan ternyata, Romeo itu putra tunggal dari Ratu Gelondongan (Meriam Bellina). Bumi pun emosi karena bertemu dengan Romeo, cowok kaya namun berwajah ancur dan perebut kekasihnya.


www.hidayah-art.com
Romeo diperankan oleh Kevin Julio
Ternyata meski penjahat, Romeo punya harga diri. Ia tahu Pertiwi masih menyimpan cinta untuk Bumi. Jadi ia pun akan mengembalikan Pertiwi pada Bumi, asalkan ditukar dengan serum jagoan. Bumi setuju dan menyerahkan serum yang merupakan sumber kekuatan dan kehebatannya. 

_______________

Nah, gimana cerita pertukaran serum jagoan dengan Pertiwi, kekasih Bumi? Apakah Bumi akan kalah dalam duel dua 'jagoan', karena Romeo juga menjajal serum jagoan? Siapa yang jadi pemenangnya, Romeo atau Bumi? 

Penasaran kaaaan? Yuk, saksikan film besutan sutradara Fajar Bustomi ini. Apalagi, film dengan genre action comedy superhero ini jarang ada di perfilman Indonesia. Ide cerita juga sangat positif dan inspiratif. Tidak sekedar kisah romantis sang jagoan dengan cewek idamannya. Namun disisipi pula nilai-nilai kejujuran dan patriotisme. 




Ada adegan saat Bumi membawa seember duit ratusan ribu, iyaaa... bayangin aja seember penuh berisi lembaran duit ratusan ribu. Adiknya langsung menjerit.... namun mulutnya berhasil dibekap agar tak terdengar ayahnya yang tengah sakit atau tetangga.

Ada pula adegan Pertiwi saat mengikuti ospek, masih jadi mahasiswi pemula aja udah ganjen. Kakak seniornya tentu saja ngiri-ngiri gemas, hahaha. Bingung kan membayangkan ngiri-ngiri gemas itu kayak apa?!

Atau saat Romeo yang ancur wajahnya, sangat tidak pede mendekati detik-detik pernikahannya dengan Pertiwi. Iya siiih, wajahnya emang ancur. Hancur pula image Kevin Julio yang ganteng. Alamaaaak, kayak apa sih ancurnya wajah Kevin, eh Romeo? Nonton aja yuk :D
Film ini juga menyisipkan berbagai cerita negeri ini yang kekinian. Seperti foto selfi bareng idola, antrian di rumah sakit yang harus memiliki jaminan kesehatan, dan masih banyak lainnya. Film ini dikemas dengan adegan-adegan lucu dan cara bertutur yang linear. Maksudnya memang agar semata-mata bisa menjadi tontonan yang menghibur serta memiliki pesan positif.

Penulis Skenario, Musfar Yasin menuturkan bahwa kisah superhero ini dijadikan peluang ke segeman yang luas untuk menyuarakan tentang apatisme dan langkanya kejujuran. Selebihnya, kulit luar kisah ini tampak ringan dan kocak. Apalagi banyak jebolan peserta Stan Up Comedy mengisi hampir semua peran pendukung dalam film JAGOAN INSTAN.

Yes... baru juga hari kedua pemutaran film JAGOAN INSTAN, pengunjung yang datang sangat berjubel. Hingga untuk pengambilan foto kedua artis pun butuh effort yang kuat, saking histerisnya para insomNisa. Anisa Rahma, yang memilih keluar dari grup Cherybell, memang menjadi magnit tersendiri. Selain pemeran utama Kemal Palevi yang pasti memiliki fans setia.

Selain itu, masih ada Dede Yusuf yang masih memiliki daya tarik bagi ibu-ibu. *xoxoxooo*
Entah siapa ibu-ibu yang dimaksud. Ada juga Meriam Bellina, Nikita Mirzani, Ki Manteb Sudharsono, Daan Aria, Tarzan, Tyson Lynch, Jono Amstrong, Ence Bagus, Henky Solaiman, Joe P Project, dll. 

Ernest didapuk sebagai narator sepanjang cerita bergulir. Narasinya memang bikin penonton ngakak dari awal hingga akhir. 

Kopdar tak layak diceritakan bila tanpa foto bareng, apalagi Anisa Rahma bersedia diajak welfie.


www.hidayah-art.com


Bagi kamu yang ingin tertawa sampai pingsan, datang aja ke bioskop terdekat. Rugi kalo nggak nonton, teman. Apalagi Jagoan Instan ini memang melambangkan jagoan pembela rakyat dan pemberantas korupsi. Sayang aja kalo sampai ketinggalan ikut ngakak bareng Jagoan Instan.

See you next time, wassalamu'alaikum.

Dokumentasi :
- koleksi pribadi
- Blogger Hyudee
- koleksi @Starvisionplus

19 comments :

  1. Jadi aman buta Thifa dan Hana juga nih film mbak? Jadi pengen nonton deh!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aman aja, mak Mi...
      Ajak deh Thifa dan Hana, siap2 ngakak yaa

      Delete
  2. Wah bisa jadi tontonan keluarga dong...
    Anan kan?

    ReplyDelete
  3. Banyak flm baru ya Bund bulan ini, blm sempetn nonton ihicks

    ReplyDelete
  4. hahhahA...sebelom nonton jadi pengen ketawa duluan maak..
    penasaraan niiy hahaa

    siyap2 senam.muluut

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo ketawa yang keras mbak, banyak temennya , hahaha

      Delete
  5. hihihi kompleeet reportasenyaaa...seru yaa pelemnya mbaaa...

    ReplyDelete
  6. Bioskopnya jauuuuh dari rumahku.

    ReplyDelete
  7. Mau nonton lagi? biar ngakak sampe puas..wkwkwk

    ReplyDelete
  8. kapan kita janjian nonton mbak ? :) deket kan citra XXI dari mertuaku

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo, kapaaan balik Semarang? Kopdar kopdar yuk

      Delete
  9. Wah aku belum nonton nih...hihii...

    ReplyDelete
  10. Wah aku belum nonton nih...hihii...

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...