Laman

  • Beranda
  • Jalan-jalan
  • Inspirasi
  • Review
  • Disclosure
  • About Me
  • Achievement

22 Feb 2016

Menjadi Blogger Kekinian Dengan Gabung Dalam Komunitas Blogger Gandjel Rel Semarang


www.hidayah-art.com


Assalamu'alaikum teman. Hari ini rasanya saya sangat bersemangat. Penasaran nggak sih mengapa saya sangat bersemangat? Apa saya baru aja dapat hadiah lomba? Enggaaaak, pengennya sih begitu, hahaha. Sini deh saya kasih tahu. Hari ini ada posting serentak blogger Gandjel Rel Semarang. Dan saya bikin artikel tentang Menjadi Blogger Kekinian Dengan Gabung Dalam Komunitas Blogger Gandjel Rel. Yeaaayyyy, semangaaat :D

Masih bingung? Apa itu Gandjel Rel? Kayaknya itu makanan ya?

Ahahahihiii, iya siiih... Emang ada kok makanan bernama Gandjel Rel. FYI, gandjel rel itu makanan khas dari kota Semarang. Sejak kecil saya udah sering banget makan gandjel rel ini. Dan saya mesti siapin air putih, buat mendorong makanan itu kalo ngganjel di tenggorokan. 

Ini nih penampakan kue Gandjel Rel yang legendaris :D



Mengapa komunitas blogger perempuan di Semarang dikasih nama Blogger Gandjel Rel? 



Yaaa, maksudnya sih karena Gandjel Rel itu kan kue dengan tekstur yang padat. Harapan founder Gandjel Rel, yaitu Mbak Uniek, Dedew, Lestari, Rahmi dan Wuri agar blogger Gandjel Rel memiliki kegiatan yang padat dan manis, sesuai rasanya.



Selain itu juga untuk pengingat bahwa blogger Gandjel Rel adalah wadah bagi blogger perempuan yang tinggal di kota Semarang dan sekitarnya.  Kan Gandjel Rel udah identik dengan kota Semarang?!

Nah, Komunitas Gandjel Rel hari ini genap berusia satu tahun. Alhamdulillah, horeee... Selamat ulang tahun yang pertama buat Gandjel Rel, semoga makin sering bikin acara bergizi bareng brand ternama. Semoga semua membernya makin bersemangat ngeblog, rukun dalam komunitas ini dan saling berbagi manfaat. Aamiin.

Dari awal dibuka pendaftaran sebagai member Gandjel Rel, saya langsung daftar. Seneng banget akhirnya Semarang punya komunitas blogger khusus perempuan. Kan nyaman gitu kalo ngumpul dan bisa curhat bebas dengan sesama perempuan. Trus curhatnya dilanjut dalam blogpost. Seperti jargon Gandjel Rel, Ngeblog Yuk Ben Rak Ngganjel.

Aihhh, unik ya jargonnya. Yang bukan orang Jawa mungkin enggak tahu apa sih artinya "Ngeblog Yuk, Ben Rak Ngganjel"?

Artinya sih agar dengan ngeblog bisa mencurahkan isi hati dan pikiran pun tenang.

Saya makin senang ketika gabung dengan komunitas Gandjel Rel, makin banyak pula rezekinya. Rezeki kan enggak hanya materi ya, tapi bisa juga makin nambah teman. Nah, kalo makin banyak teman kan bisa saling belajar. Apalagi saya tuh masih gagap dengan dunia blogging. Masih pengen belajar dan belajar pada blogger yang lebih smart, lebih berpengalaman dan enggak sombong. 

Alhamdulillah, saya cukup sering ikut kegiatan blogger Gandjel Rel.  Kayaknya sih yang pertama kopdar bareng member Gandjel Rel saat XL meluncurkan program CSR XL Future Leader. Alhamdulillah, bisa ikut sharing program provider ini tentang kesempatan menjadi pemimpin dengan mendaftar dan mengikuti serangkaian proses seleksi.


www.hidayah-art.com
Kenal lebih banyak orang dan nambah rezeki pertemanan :D
Senangnya lagi, banyak brand yang mulai melirik blogger daerah untuk kerjasama dalam event launching produk, ultah perusahaan, dan review produk. Senang banget bisa mengikuti beberapa acara yang bikin hati senang. Apalagi usai event, kita pasti harus nulis reportasenya. Jadi makin rajin update blog deh. 

Berikut beberapa event yang sempat saya hadiri, seperti launching smartphone baru dari OPPO, ulang tahun Grand Candi Hotel, Roadshow Tokopedia, dan masih banyak lagi. Banyak manfaat ikut event begini, saya bisa bertemu banyak orang yang belum tentu saya alami bila tidak gabung komunitas blogger Gandjel Rel.

Asiknya lagi, Gandjel Rel sering banget mengadakan acara. Bisa aja sekedar kopdar mini, tinggal nyolek yang bisa gabung dadakan di mall. Iya siiih, kami rajin banget kopdar. Rasanya usai kopdar yang kadang cuma dihadiri beberapa orang member Gandjel Rel, udah bikin semangat ngeblog menanjak kayak tanjakan Gombel. *bukan lebay*

Pernah juga Gandjel Rel bersama komunitas Ibu-Ibu Doyan  Nulis Semarang melakukan kegiatan bersama. Yaitu Jalan-jalan ke Yogya sembari berkenalan dengan dua penerbit di Yogya. Aihhh, kegiatan jalan-jalan gini ngangeni, bikin nagiiiih.


www.hidayah-art.com
Kopdar selalu seru bila bisa numpang narsis
Pernah juga saya bersaman teman-teman IIDN Semarang dan Blogger Gandjel Rel mengisi acara Semarang Islamic Book Fair di halaman Masjid Baiturrahman, Semarang. Acaranya nyaris seharian, terbagi dalam dua sesi diisi dengan sharing kepenulisan dan blogging. Senang juga bisa ikut ambil bagian mengisi sharing nulis kisah inspirasi. Meski baru secuil yang saya pahami, bisa berbagi itu bikin saya terpacu untuk terus belajar menulis.



www.hidayah-art.com
Mengisi acara dalam Semarang Islamic Book Fair
Rasanya saya makin sayang dan krasan gabung dalam komunitas Gandjel Rel. Teman-temannya baik, enggak sombong, suka bagi job pengalaman, suka bantuin kalo saya bingung mau nanya tentang teknis ngeblog. Bangga juga bisa menjadi blogger kekinian dengan gabung dalam komunitas Blogger Gandjel Rel Semarang. Bisa eksis plus narsis pula.

Kayak kopdar terakhir saat ikut Gathering bareng Blue Bird, senang loh Gandjel Rel digandeng dalam satu event seru kompletisi blog. Sebagai member Gandjel Rel, saya wajib ikut nih lombanya. Semoga lancar semuanya, aamiin.
www.hidayah-art.com
Foto bareng usai gathering bareng Blue Bird


www.hidayah-art.com
Gathering aplikasi My Blue Bird bareng blogger Gandjel Rel

Semoga silaturahim di dunia maya dan di bumi makin hangat ya teman-teman. Tetap rajin ngeblog, berbagi cerita lucu, unik, dan menginspirasi. Tetap jaga kesehatan juga, karena kita adalah emak yang enggak boleh sakit. 

Nah, kalo kamu tinggal di kota Semarang dan sekitarnya, pengen bisa ngeblog biar enak curhatnya, yuk gabung aja di komunitas Blogger Gandjel Rel. Tinggal buka website Gandjel Rel dan ikuti petunjuk yang sudah komplit dijelaskan di sana. Masa sih nggak pengen menjadi blogger kekinian kayak saya? *pliiis, jangan ada yang keselek*

Wassalamu'alaikum.



www.hidayah-art.com





Dokumentasi :
- koleksi pribadi
- Muna Sungkar
- Arina
- Ika Puspitasari
- Hyudee

25 comments :

  1. selamat ulang tahun buat ganjel rel. wah, belum nyobain ganjel rel. pasti enak.
    saya jg ikutan asinan blogger, blogger perempuan yg khusus tinggal di bogor :) sama2 pake nama makanan khas ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak, aku juga ngikutin tiap Asinan Bogor upload kegiatan di sosmed, keren. Kangen ngincipi asinan Bogor, hihi

      Delete
  2. Mba Watii makasih udah jadi bagian dari Gandjel Rel. Salut juga sama mba Wati yang rajin banget ngeblognya. Kalo habis acara, reportasenya secepat kilat publish. TOP pokoknya mah ;)

    ReplyDelete
  3. Yeaay...senaaaang bisa kenal dengan blogger2 keren..*biar ketularan keren..uhukk

    ReplyDelete
  4. Aiihh Mba Wati, love u fuuuulllll.... selalu meriah klo ada Mba Wati di setiap kopdar

    ReplyDelete
  5. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  6. selamat ulang tahun gandjel rel :)

    ReplyDelete
  7. Mbak Wati selalu rajin postingnya.. Duuh..selalu mupeng bila melihat kopdar / acara serunya Gandjel Rel..mudah2an lain kali berkesempatan ikut seseruan bersama para GRers yg keren2 ini... Selamat ultah pertama, Gandjel Rel..semoga makin berjaya bersama seluruh GRers tercinta.. :)

    ReplyDelete
  8. Yg selalu kukangeni dr mbak Wati itu selalu lembuut Dan Bijak :)

    ReplyDelete
  9. Mbak wati yg paling rajin update blog deh kayanya diantara kita dan itu bikin aku jd semangat ngeblog juga.
    Luv u mbak wati ... luv u Gandjel Rel

    ReplyDelete
  10. beruntung banget ya mbak kita bisa menjadi bagian dari GR..bisa ikut event2 yang orla blm tentu bisa...hbd gandjelrel

    ReplyDelete
  11. Banyak ya yg udah dilakuin oleh komunitas ini. Sukses terus ya

    ReplyDelete
  12. Selamat ulang tahun, Gadjel Rel. Sukses ya.

    ReplyDelete
  13. Selamat ulang tahun gandjel rel, semoga pas aku di semarang ada event ya jadi bisa ikutan :)

    ReplyDelete
  14. Happy b'day, Gandjel Rel. Semoga makin produktif yaa..
    Seneng ya Bund di kota sendiri udah punya komunitas blogger. Aku blm nemu ihicks

    ReplyDelete
  15. Selamat Ultah ke 1 untuk Gandjel Rel semoga sukses dan sukses juga buat mbak Wati :)

    ReplyDelete
  16. ah keren nih Ganjel Rel, semoga makin lancar jaya gak keganjel sama rel kereta, salut sama temen2 yg kompak abis

    ReplyDelete
  17. Hihihihi, mba wati dah blogger yang kekinian kok, ruajin tenan, nyenengke, wes paket komplit :) makasih ucapan dan tulisannya :*

    ReplyDelete
  18. Selamat ulang tahun buat Gandjel Rel, makin sukses ya.
    EH tiba-tiba inget, kapan hari waktu ke Semarang kok lupa beli kue gandjel rel ya. Pingin nyobain :)

    ReplyDelete
  19. Ini kemaren ada hot fm kuala lumpur radio loh. Supir taxy nya sampai nanya ke aku is that true? Hehehehe berhub ak ga ngerti ak jawabnya must be true if its on the radio but i think its a new policy hahaha ternyata bener yah! Asik bgt bisa bobo siang :D

    ReplyDelete
  20. senangnya bisa kopdar bareng teman-teman blogger :)
    saya kapan yah?? nasib tinggal di kota kecil yang jauh dari ibu kota :(

    ReplyDelete
  21. Assalamu'alaikum mbak e...
    Berkunjung saking Lombok nggih.

    Mugi2 makin sering berkunjung, aamiinnnnn..

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...