Laman

  • Beranda
  • Jalan-jalan
  • Inspirasi
  • Review
  • Disclosure
  • About Me
  • Achievement

3 Feb 2016

Bikin Pizza Atau Cake Tanpa Baper Dengan Oven Listrik


www.hidayah-art.com

Halo assalamu'alaikum semua, semoga sehat ya. Saya pengennya semua sehat, kalo sakit kan menghambat aktivitas gitu, bikin sedih. Kalo tubuh sehat tuh enak, bisa aktivitas apa aja. Kayak saya yang suka banget meluangkan waktu di dapur. Apalagi kalo bisa bikin pizza atau cake tanpa baper dengan oven listrik. Iya tanpa baper, karena ovennya sip markusip.

Sudah lama banget saya pengen punya oven listrik. Oven yang buatan industri rumah tangga sih udah punya, udah sering juga dipakai ngoven cake atau ayam bakar.

Tapi kayaknya kalo punya oven listrik gitu asik, bisa gampang diatur api bawah dan api atas.

Iya loh, kalo ada resep yang pakai api atas gitu, saya suka baper. Gimana enggak baper kalo oven biasa itu kan bisanya cuma api bawah. Trus ada yang tanya seperti isi hati saya, kalo oven biasa gimana pakai api atas? Eh, ada juga yang jawab, kasih arang di atas oven.

Haaaahhhh?! Masa iya bisa dijabanin gitu? Saya sih belum pernah nyoba. Tapi udah membayangkan repotnya naruh arang yang ada baranya di atas oven.

Alhamdulillah, keinginanan saya didengar malaikat. Iya, saya percaya kalo kita tetap memendam keinginan yang baik, In syaa Allah bakal terlaksana. Buktinya, tiba-tiba ada tetangga yang datang ke rumah. 

"Mbak, mbak Wati kan suka bikin kue. Tuh di rumah ada oven listrik masih baru, belum dibuka kardusnya. Ambil aja, harganya gampang,"

Saya terperangah. Ih, ibu ini kok tahu sih kalo saya pengen punya oven listrik. Apalagi kalimat terakhir itu bikin hati saya berbunga-bunga. 

Saking girangnya, saya nggak nanya harganya gampang itu kalo dinominalkan berapa ya kira-kira? *ngitungisidompet*

Finally, oven listrik merk Cosmos CO 958 udah nangkring di meja dapur. Tapi masih dalam kardus, karena saya malah bingung mau masak apa, hihiii

Anak-anak yang akhirnya usul bikin cake marmer yang biasanya suka saya buat untuk mereka. Ya udah karena bahan-bahan juga udah ada, tinggal eksekusi nih. 

www.hidayah-art.com
Cake Marmer yang lembut membelai lidah

Coba kalo kalian dekat rumah saya, bisa ikut menikmati cake lezat ini ya. 
Dan percobaan dengan oven listrik pun mulai tak henti saya lakukan. Dari bikin ayam bakar, roti panggang sampai pizza dengan roti tawar.


www.hidayah-art.com
Duo cowok yang menghayati banget menikmati pizza ala emak wati

Saya suka pakai oven listrik merk COSMOS ini karena mudah membersihkannya. Tinggal dilap aja bagian yang kena minyak atau lelehan mentega dari masakan.

Cosmos CO 958 ini kayaknya udah edisi lama, mungkin diproduksi tahun 2012 atau 2013. Spesifikasi produk sebagai berikut :

- Maximum bisa dipakai pada suhu 250 celsius
- Ada pengaturan fungsi, api atas dan api bawah (penting ini, sesuai keinginan)
- Timer sampai 60 menit, enggak perlu ditengok beberapa menit sekali karena     ada timer. Tinggal dipilih aja mau baking berapa menit, ntar ada alarm yang       bunyi.
- Kapasitas 19 lt
- Mudah dibersihkan, tinggal dilap aja pakai lap yang agak lembab
- Bisa digunakan untuk membuat kue, ikan/ayam panggang, dll
- 395 - 795 w, harus dicek daya listrik rumah
- Dimensi oven : 290x270x255mm



Nah, saat lihat di toko online, saya menemukan beragam harga untuk produk oven listrik merk Cosmos untuk tipe CO 958. Dari yang termurah sebesar Rp. 450.000 hingga Rp. 500.000. 

Saya bayarnya enggak sampai nilai yang termurah. Harganya gampang itu ternyata saya mesti ambil satu produk lagi, yaitu penyejuk udara. Si ibu ini dapat banyak produk rumah tangga hingga voucher dari kolega suaminya. Alasan dijual karena rumah mereka akan direnovasi dan juga tidak akan memerlukan kedua produk tersebut. Juga udah lama pengen me-lego barang dari pemberian orang, tapi bingung menawarkannya pada siapa.

Lumayan kan, si ibu terbantu dengan menerima uang dari saya untuk nambah biaya renovasi. Sementara saya juga terbantu mendapatkan dua produk yang ingin saya miliki dengan harga miring sangat. Apalagi saya memang dipilih si ibu karena tahu hobi saya bikin kue. Jadi, saling memberi manfaat ya.

Akhirnya impian saya ingin bikin pizza atau cake tanpa baper dengan oven listrik terwujud. Saya makin rajin bikin kue lagi. Saya juga makin senang ngoprek resep ayam bakar dari berbagai daerah. Rencana bulan ini pengen juga bikin zuppa soup dan pastry. Dulu pernah bikin pakai oven biasa, dan gak matang sempurna, huehueee jadi baper deh.
Yuk masak dulu ya, wassalamu'alaikum :D

17 comments :

  1. Saya juga pingin punya oven listrik mbak Wati, tapi berhubung listrik di rumah hanya 900W tidak jadi beli deh :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Listrik rumahku juga 900W, bisa tuh gak njeglek. Kayak setrika ini, yg penting jangan barengan nyalain mesin cuci setrika sama oven listrik :)

      Delete
  2. Baru inget aku punya oven listrik tapi belum pernah aku pake krn suami keburu beli kompor yg ada ovennya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waaah mantap itu mbak, udah multifungsi kalo kompor yg kayak gitu.

      Delete
  3. dari dulu pengin beli oven tp maju mundur. takutnya cuma nangkring di dapur soalnya males bikin apa2 haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya udah buat hiasan aja di dapur, wkwkwkk
      Ntar kalo Arkaan udah balita pasti pengen bikin sesuatu deh. Karena kalo beli jadi yg enak harganya mahal, hahaha

      Delete
  4. Pengin bisa bikin kue. Tapi 0 talenta banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. Enggak butuh talenta, Dit. Cuma butuh bahan kue, hihii

      Delete
  5. Pengin bisa bikin kue. Tapi 0 talenta banget

    ReplyDelete
  6. Yang menikmati pizza roti tawar kayaknya enak banget gitu makan pizzanya :G

    ReplyDelete
  7. Aku punya pengalaman buruk mba pake oven listrik, kue keringku ga mateng waktu itu tengahnya. Mungkin aq yg salah setting atau apa ya. Akhirnya tetep aja pake oven seng yg ditaruh di kompor itu :)

    ReplyDelete
  8. Wah sama pengen punya oven listrik juga nih, soalnya klo rumah bandung adikku punya sering bikin2 plus anget2in di microwave heu, saya klo mau beli sama mixer sekalian biar bikin kue ama pizza kaya mbak wati hihi

    ReplyDelete
  9. saya juga punya oven listrik. Tapi masih jarang banget dipakenya :D

    ReplyDelete
  10. Kapan2 aku ke rmh mbak wati aghhhh..
    Minta ajarin plus nitilin...😜😜

    ReplyDelete
  11. Kapan2 aku ke rmh mbak wati aghhhh..
    Minta ajarin plus nitilin...😜😜

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...