Laman

  • Beranda
  • Jalan-jalan
  • Inspirasi
  • Review
  • Disclosure
  • About Me
  • Achievement

8 Jan 2016

Serunya Saat Bermain Bersama Petualangan BOCI


www.hidayah-art.com

Liburan akhir tahun pasti meninggalkan kesan yang menyenangkan bagi anggota keluarga. Apalagi kalo liburannya dinikmati di luar rumah, bermain air di pantai, atau kegiatan lain. 

Namun liburan mesti berakhir. Ayah dan Ibu sudah harus kembali melakukan rutinitas seperti sediakala. Sementara anak-anak pengennya masih terus bermain. Gimana dong solusinya, agar anak-anak tetap bisa bermain di dalam rumah?


Yuk, saya perkenalkan pada Great Adventures of BOCI. Tapi langkah pertama adalah buka situs online yang mengajak Ayah dan Ibu bermain bersama anak-anak. Tinggal tulis saja dalam mesin pencari Google : petualanganboci.com.

BOCI adalah si Bunglon cilik yang tinggal bersama Ayah dan Ibu yang sangat menyayanginya. Mereka tinggal di bawah potongan pohon besar. Seperti juga anak-anak yang berusia 4-6 tahun, BOCI pun memiliki rasa ingin tahu yang sangat besar. Keingintahuan ini lah yang bakal mengantarkan BOCI berpetualang bersama sahabat karibnya, Kato si Kakatua.


www.hidayah-art.com


“Petualangan Boci” adalah seri buku cerita edukatif interaktif untuk anak-anak yang dipublikasikan dalam bentuk aplikasi mobile untuk Android dan IOS. Seri ini bertujuan untuk mengembalikan interaksi antara anak dan orang tua yang sudah semakin pudar. Dengan mengangkat nilai ’Play together, learn together’, orang tua akan mendampingi buah hatinya belajar, bermain, dan memahami cerita bersama. Selain itu, seri “Petualangan Boci” juga mengajarkan nilai-nilai moral untuk anak lewat ceritanya.


Dengan menggunakan Petualangan BOCI, orang tua diajak untuk membantu anak-anak dengan memahami dan menjelajahi cerita yang ada. Storytelling dipilih sebagai media komunikasi. Alasannya karena Storytelling adalah aktivitas yang menghibur bagi keluarga. Storytelling juga merupakan cara paling efektif untuk menanamkan nilai-nilai yang diinginkan orang tua dalam kehidupan sehari-hari.



Menyenangkan juga bermain bersama anak-anak sambil belajar. Pasti anak-anak nggak bakal jenuh, lelah atau malas karena aplikasi ini sangat menarik.

Ada banyak daftar aplikasi yang bisa dijadikan alternatif media belajar sekaligus bermain. 



Yang paling terbaru dari Petualangan Boci yaitu Taman Bermain Boci Pasar Malam. Aplikasi yang akan memancing rasa ingin tahu si kecil ini ini baru saja dirilis. 

Bermain dalam Taman Bermain Boci : Pasar Malam, anak-anak dapat belajar untuk bereksplorasi pada wahana yang ada di dalamnya. Seperti bianglala, komedi putar, rumah hantu, kolam bola, kereta kumbang dan lainnya.

Ada juga berbagai macam jajanan yang sangat disukai si kecil. Seperti ice cream, permen kapas, dan yang lain. 

Sambil bermain, ayah dan ibu bisa bercerita pada si kecil tentang keceriaan pasar malam yang pernah didatangi saat masih kecil. Pasti mengasyikkan, bermain sambil mengingat kenangan masa kecil kita.

Tentu saja ayah dan ibu harus memasang aplikasi terlebih dulu. Bisa memilih ingin menggunakan aplikasi ini di smartphone atau PC. Semua tinggal diklik aja, mudah banget.


Yesss... udah deh, langsung aja klik petualanganboci.com dan pastikan si kecil bereksplorasi bersama ayah dan ibu. Pasti menyenangkan semua anggota keluarga.

13 comments :

  1. game online ya...internet sy lemot jd g pernah game online :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini saya pakai smartphone juga, sebulan yang 30rb paketnya, hihiii

      Delete
  2. Bisa jadi alternatif mainan nih, Lantip hobinya COC mbak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha, saya malah tahu game juga dari anak-anak, eh sisulung masih main COC juga, mbak.

      Delete
  3. Pengen nyoba ah. Seru buat anak-anak

    ReplyDelete
  4. Bisa nih jadi alternatif. Hp sy suka jd rebutan ponakan buat maen game. Apesnya merek donlot sndiri ihicks. Skrg sy hapusin smua. kalo yg ini bleh juga Bunda hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo deh, kenalin ponakan sama game yang edukatif, semoga pada suka ya, Vhoy :)

      Delete
  5. Untuk usia berapa ya bunda? Bisa jadi alternative selain youtube thomas..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untuk anak-anak usia 2 - 4 tahun, Manda. Bisa untuk belajar sambil bermain :)

      Delete
  6. Replies
    1. Bisa mak, gampang banget nyarinya, nggak pakai lama

      Delete
  7. nunggu arkaan gedean dulu baru donlot

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...