Laman

  • Beranda
  • Jalan-jalan
  • Inspirasi
  • Review
  • Disclosure
  • About Me
  • Achievement

4 Jan 2016

Liburan Akhir Tahun Kemana Aja?


www.hidayah-art.com


Selamat Tahun Baru 2016, teman. Semoga tahun ini teman-teman semua makin sehat, makin sukses dan happy selalu yaaa, aamiin.

Gimana nih liburannya, menyenangkan pasti ya. Liburan tuh selalu bikin hepi, bawaannya pengen ketawa terus. Efeknya tubuh jadi sehat, hahaha. Nggak percaya? Coba deh kalo lagi sakit, yang enggak berat ya, trus liburan aja yang dekat dengan rumah. Yakin deh, sakitnya bakal menghilang dan tubuh jadi sehat. Saya udah merasakannya beberapa kali dua tahun ini. Ketika kaki terkilir, enggak bisa jalan lancar, tetap aja suami ngajak dolan meski hanya di dalam mobil. Turun dari mobil cuma buat mampir di rumah makan atau obyek wisata dan dibantuin suami atau anak-anak. Efeknya, kaki yang nyeri jadi enggak terasa lagi. 

Saya udah tulis pengalaman liburan ke Bogor dan wisata di Curug Bidadari, dengan kaki masih nyeri dan mesti pakai tongkat buat bantu jalan. Tinggal klik deh kalo mau baca. Curug Bidadari emang cantik sih, senang juga akhirnya mau ikut jalan-jalan meski kaki masih sakit.

Nah, kemarin saat jelang libur akhir tahun, saya sempat kena flu. Sebenarnya malas juga waktu mau berangkat liburan. Tapi kan, ini bukan liburan biasa. Kali ini kami liburannya bareng keluarga suami. Hampir semua ikut deh. Liburan pertama tanggal 24-25 Desember, liburan dengan keluarga adik dan mbakyu. Mereka bersama anak-anak tentunya, jadi ada delapan orang. Tambah ibu juga, nah rombongan kami termasuk keluarga saya, berjumlah 12 orang. 

 
www.hidayah-art.com
Bersenang-senang di Pantai Wedi Ombo
Wonosari, Gunug Kidul, YOGYA

Sementara liburan kedua jatuh pada tanggal 31 Desember, cuma sehari. Rombongan selain yang sebelumnya, masih ditambah adik suami yang tempat tinggal tetap di Pekanbaru. Tapi sementara ini menetap di Bogor bersama anak-anaknya karena mengambil studi di IPB. Adik ipar sih ngambil S3 juga di IPB, cuma si ayah yang masih dinas di Pekanbaru.

Rombongan ini masih ditambah lagi dengan mbakyu ipar yang tinggal di Pekalongan, tapi cuma ngikut sorangan wae. Karena suaminya masih sibuk kerja dan anak-anaknya juga. Yang ini sih anak-anaknya udah nikah dan nggak bisa libur bareng.

Dan keluarga adik bungsu adalah rombongan terakhir yang juga ikut menyemarakkan liburan kali ini sambil ngajak ART dan putri kecilnya.

Jadi seru deh rombongannya, semua berjumlah 21 orang. Heboh terus deh, meski terpisah karena enggak jadi satu transportasinya. Berasa touring karena kami bermobil semua. Ada 4 mobil yang beriringan jalan menyusuri jalanan mulai Semarang dan mampir menjemput adik bungsu yang tinggal di Salatiga. Trus lanjut menuju Boyolali, Klaten, Piyungan, Wonosari.

Beberapa obyek wisata dan wisata kuliner tentu saja menjadi kunjungan wajib setiap liburan. Nanti akan saya tulis komplit satu persatu. Ini kayaknya hanya pembuka cerita jalan-jalan liburan yang seru keluarga besar kami. Kayak mau bikin serial aja nih, hahahaa.

Beberapa tempat wisata dan kuliner tentu menjadi destinasi wajib yang penting banget dikunjungi. Meski udah pernah ke tempat wisata yang dituju, saya bersama suami dan anak-anak tetap excited, karena kali ini liburan keluarga besar. Pasti suasananya lebih heboh dan ceria. 

Mengapa nggak langsung saya tulis aja di sini?

Karena banyak yang mau diceritakan, ntar kepanjangan dong artikelnya. Takutnya jadi bosan yang baca. Jadi, sabar ya yang masih penasaran dengan liburan akhir tahun saya bersama keluarga. 

Nah, kalian kemana aja akhir tahun kemarin? Cerita dooong :D

22 comments :

  1. Seru, mbaa. Ramai-ramai ke tempat wisata. Saya liburan di kantor, mba. Masih kerja soale. Hehhe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gpp.. bonus akhir tahunnya bakal melimpah nih, hahaha

      Delete
  2. Habis dr jogja toh, wah, rabu ke jogja lg dong :)

    ReplyDelete
  3. kereeennn bisa kedapetan menyusuri 5 kota...atau malah lebih??
    yang jelas semua wiskulnya kudu disamper atu atu ni mb wati

    #kemudian pulang pulang menangisi isi dompet hahai

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Nit, kan kalo liburan butuh asupan nutrisi, biar kuat jalan di obyek wisata :D :D :D

      Delete
  4. jadi ngiri liat keseruan dan kekompakan liburan keluarganya mbak. Momennya dapat dan yang pasti memiliki sensasi tak terlupakan, benar kan mbak :) hehehe. Slm manis utk kel tercinta :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo dirancang liburan bareng keluarga, Tanty. Itu udah direncanakan tiga bln sebelumnya, krn semua punya kesibukan di empat kota yang berbeda. Alhamdulillah bisa terlaksana. Salamnya udah disampaikan, makasih yaaa :)

      Delete
  5. liburan ke pantai selalu menyenangkan ya mba, sama nih saya sekeluarga jg ke pantai :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waaah, ke pantai juga yaa, asik ya mbak... Pengennya main air terus nih, mbak :)

      Delete
  6. Pantai memang tempat wisata paling menyenangkan buat dikunjungi ya, Mbak. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tempat favorit anak-anak dan orang tua, mbak... bisa bermain air sepuasnya :))

      Delete
  7. Aku nggak kemana-mana...pulang kampung thok 5 hari...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Asik lah teteeep... ikutan panen rambutan :D

      Delete
  8. di rumah aja mbak, justru minggu depan liburannay setelah masuk sekolah :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Enak tuh mbak, gak berjubel di lokasi wisata. Jadi ke Semarang nih? Having fun yaaa :)

      Delete
  9. asik tuh jalan-jalan di penghujung tahunnya.. mengakhiri tahun dengan adventure itu kerenn! :)

    ReplyDelete
  10. Waa..dari pic nya, kok sepertinya mampir di ratu Boko ya mbak...
    Aku liburan di deket2 aja mbak..malah nggak ngepantai...macet soalnya.Suamiku males klo macet...

    ReplyDelete
  11. Saya gak ke mana-mana. Di rumah aja, Mbak. -,0

    ReplyDelete
  12. Sy di rumaha aja, momong ponakan hihihi!
    Pasti seru bisa berombongan sama keluarga ya Bund. Ditunggu deh reportase liburannya :D

    ReplyDelete
  13. Alhamdulillah akhirnya bisa masuk juga kesini setelah sejak hari senin gagal terus karena yang tampil hosting.. :)

    * Liburannya seruuu mbak, apalagi bawa rombongan jadi rame terus..kalau saya di rumah saja jadi penunggu pintu gerbang perumahan.. :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maaf ya mbak gara-gara hosting jadi susah nih :(

      Dulu aku kalo jadi penjaga pintu gerbang perumahan malah enak, suka ada yang kasih oleh-oleh, hihiii

      Delete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...