Laman

  • Beranda
  • Jalan-jalan
  • Inspirasi
  • Review
  • Disclosure
  • About Me
  • Achievement

9 Nov 2015

NGLARAS ROSO, Tempat Makan Yang Nyaman Buat Ngobrol Seru Bareng Sahabat

hidayah-art.com


Saat ini tempat makan tumbuh bak jamur di musim hujan. Tinggal pilih mau makan di mana, datang dan menikmati masakannya, beres. Perut terpuaskan oleh makanan, meski belum tentu bisa menikmati suasana dengan nyaman. Yang penting kenyang. Tapi kalo ingin menikmati makan plus bisa ngobrol asyik tanpa diusik mata pelayan, susah loh. 

Seperti saat saya kopdar di salah satu tempat makan di dalam mall, saking lamanya ngobrol, seorang pelayan berdiri di depan kitchen room, menatap dengan tatapan intens pada kami. Meski enggak setajam silet, tetap saja saya merasa gimanaaaa gitu. Saya pun mengajak teman-teman pindah arena buat ngobrol. Yaaa, meski makanan habis, kami masih ingin ngobrol rame. Kan nggak setiap minggu bisa bertemu dan ngobrol seru kayak gini.

Nah, beda dengan dua minggu sebelumnya, saat saya bersama beberapa sahabat bertemu dengan Eyang Nh Dini di salah satu rumah makan di daerah Ungaran. Sudah dua kali rumah makan ini menjadi tempat ngobrol asik dengan Eyang Nh Dini. Tempatnya bersih dan berada di pinggir jalan raya yang menghubungan Semarang dengan Solo dan Ungaran. Sebelum jalan tol ada, jalan ini akses utama jalan raya dalam propinsi Jawa Tengah. 

Rumah makan NGLARAS ROSO memang tidak hanya di Ungaran. Di Semarang sendiri ada beberapa lokasi, yaitu di jalan Mt. Haryono dan Mh. Thamrin. Tempat saya dan beberapa sahabat salah alamat saat ingin bertemu eyang pertama kali. Ingat pengalaman pertama yang bikin saya gagal bertemu eyang, itu sesuatuuu *kode*

Sebenarnya di mana pun lokasi rumah makan ini, menunya sama. Menu Indonesia bangeeet. Ada Gado-gado, gudeg, garang asem, beragam sup, ayam bakar, empal daging, juga menu nasi gudangan, nasi berkat, nasi langgi dan beberapa hidangan Indonesia lainnya.

hidayah-art.com
Pelayanannya selalu ramah dan sabar menanti pembeli memilih menu masakan



hidayah-art.com
Menu Indonesia bangeeeet :D
Saya udah pernah menikmati menu Nasi Gudeg saat di cabang yang berlokasi di jalan Mt. Haryono. Dan pernah pula menikmati LAKSA saat bertemu dengan beberapa sahabat di cabang jalan Mh Thamrin. Jadiii, kali ini saya ingin menikmati menu Nasi Berkat, yaitu oseng putren dan tahu Cina, Ca Soon jamur dan lauknya mendoan. Duh, abis ngobrol lama jadi lapar lihat menu makanan ini, hihiii...


hidayah-art.com
pembeli bebas menentukan menu pilihannya


hidayah-art.com
Ini menu pilihan saya, oseng putren, ca soon jamur, mendoan
Dengan menu pilihan di atas, saya hanya perlu mengeluarkan duit sejumlah Rp. 19.500,- . Rasanya enak, kangen masakan nasi berkat terlunaskan di sini. Harga segitu sepadan lah dengan suasana rumah makan yang tenang, nyaman, bisa ngobrol lama. Dan yang penting nggak dapat tatapan setajam silet dari pelayannya, hahaha..

Nah, tahu nggak sih, di rumah makan ini kami enjoy aja ngobrol lama cuma memesan air minum. Enggak dikejar dengan pertanyaan sok sopan gitu dari pelayannya, seperti di rumah makan lain. 
"Sudah bisa kami catat menu pesanan Ibu, Bapak?"
Hmm, paling malas kan mendengarnya, meski disuarakan dengan nada sopaaaan banget.

Di sini sih santai aja, temans. Setelah ngobrol lama, baru deh pesen menu makanan. Dan sebelum kami memesan menu makanan, sempat loh buka oleh-oleh bawaan Mak ORIN dari Kendal. Jajanan tradisional ini baru pertama kali saya temukan. Terbuat dari tepung beras yang diadoni dengan santan, dengan isian sayur kecambah yang berasa gurih dan lezat. Juga ada jenang khas dari Kendal yang terbuat dari buah jambu getas merah.

Jenang ini buatan Kelompok Tani Makmur I Tambahrejo, Pageruyung, Kendal. Waah, jadi pengen dolan ke rumah Mak ORIN, dan meliput langsung pada si pembuat jenang. Tunggu kami ya Maaak, siapin makanan ndeso yang sederhana, tapi jangan lupa sambel trasinya, hihiii...

hidayah-art.com
oleh-oleh Mak Orin, makasih yaaa :D
Kami tuh udah pamitan keluar rumah makan bareng Eyang Dini. Tapiii, begitu eyang masuk mobil, kami berdiri cukup lama di depan rumah makan. Eh, ada yang lupa loh tadi belum narsis berempat. Sayang Winda udah pulang duluan.

Daaaan, kami pun masuk lagi ke rumah makan. Hihiii, udah permisi pulang kok masuk lagi. Dan mereka diam aja melihat tingkah laku norak kami. Foto-foto lagi, numpang narsis. Trus malah duduk lagi, dan nerusin ngobrol. Dasar nih :D

hidayah-art.com

Rumah Makan NGLARAS ROSO :
Jalan Diponegoro
UNGARAN - JAWA TENGAH

14 comments :

  1. Wah, eyang Dini yang melipir ke Ungaran ya? Keren vitalitasnya

    ReplyDelete
  2. Aku juga paling syuka panganan ndeso, rasanya ngangeniiin hihihi

    ReplyDelete
  3. Yg kpn ditatap sinis mba. Yg di tempat kemarin ituh?

    ReplyDelete
  4. haha untung gak dibilangin, masuk lagi n poto2 lagi bayar yaa

    ReplyDelete
  5. enak, murah, meriah dan nyaman ya mbak Wati... :)

    ** mbak beberapa postingan saya buka kok isinya hosting ya...itu gimana bukanya mbak..?? tks

    ReplyDelete
  6. wih murah yah, udah makanannya enak tempatnya juga cocok buat nongkrong lama-lama :D

    ReplyDelete
  7. Untung mbak begitu masuk lagi nggak ditanya, mau pesen lagi Bu?atau ada yang ketinggalan? :)

    ReplyDelete
  8. Sekarang makin sulit RM dg menu Nusantara begini. Banyak RM baru dg menu2 aneh.

    ReplyDelete
  9. test. kok larinya ke idwebhosting terus ya?

    ReplyDelete
  10. Kuliner Indonesia tetep yang paling cocok di lidahku

    ReplyDelete
  11. Restoran macam ini kayaknya lebih kekeluargaan ya daripada restoran2 di mall. Baik itu dari segi makanannya yang rumahan n bikin kangen kampung, suasananya, pun cara karyawan memperlakukan tamunya...

    ReplyDelete
  12. wah aku belum nulis inii...interiornya bagusan yang di semarang ya, tapi disini enak, bisa santai ngobrol dan tenang suasananya :D kesukaannya eyang apa ya kemarin lupa

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...