Laman

  • Beranda
  • Jalan-jalan
  • Inspirasi
  • Review
  • Disclosure
  • About Me
  • Achievement

30 Nov 2015

FunWalk Bersama Alfamart, Roadshow Ultah di Sebelas Kota Di Indonesia

hidayah-art.com

Halo assalamu'alaikum, salam sehat Indonesia!
Wuiiih, ceria banget saya hari ini, efek ngikut FunWalk minggu tanggal 29 Nopember 2105 di kota Yogya. Laah, ngapain ikutan Fun Walk jauh-jauh di kota orang, sementara di Semarang, seminggu sebelumnya malah enggak ikut, hihii

Sebenarnya karena pas suami kerjanya wilayah Klaten - Yogya terus, jadi pas sering ke kantor DC Klaten, ditawari beli undangan sebanyak-banyaknya buat Fun Walk di Yogya. Kebetulan pula ada alasan dolan ke Yogya lagi. Udah setahun nggak wisata ke Yogya, terakhir bulan Desember tahun kemarin. Nah, ada alasan tuh bisa mampir ke suatu tempat wisata, asal waktu masih tersisa buat dolan. Eh tapi sebenarnya biar nggak bosan juga, kan tahun kemarin ikutan yang di Semarang.

Rencananya kami akan berangkat hari sabtu dan menginap di salah satu hotel yang sudah pernah kami tumpangi dulu. Tapi ternyata pada tanggal segitu, hotelnya udah dibooking untuk ngantenan. Ya udah nyari hotel lain, mumpung saya dapat tawaran diskon. Lagi-lagi tanggal segitu banyak sudah dibooking jauh-jauh hari. Yaaa, rada kecewa juga sih, karena kami mepet booking hotel. Lupa ingatan deh kalo Yogya itu kan kota wisata, pasti laris penginapannya buat wisatawan lokal dan mancanegara. Ya udah lah, suami akhirnya memutuskan kami bakal berangkat jam 02.00 dinihari.

Nah, pukul satu suami udah nyiapin mobil. Kasur busa udah dipasangi sprei dan bantal. Siip banget ini, saya tinggal duduk manis aja setelah menyiapkan baju dan peralatan mandi, hihii *setelah bangunin si bungsu dari tidur lelapnya*

Oh iya, si sulung nggak ikut karena abis ada acara di kampus sampai larut malam. Dia udah capai dan malas, pengen lembur tidur di rumah. Ya udah lah, kami berangkat berempat. Adik bungsu saya ajak, biar ada teman kalo mau belanja. *niatnya belanja di Yogya*

Karena berangkat dinihari, jalan nggak begitu padat. Cukup tiga jam waktu yang kami butuhkan, dipotong istirahat karena suami tiba-tiba ngantuk pas tiba di Muntilan. Sambil menanti adzan Shubuh dan numpang shalat di salah satu pom bensin, kami melanjutkan tidur sebentar.

Baru setelah shalat, kami melanjutkan perjalanan ke Yogya. Langit Yogya masih agak mendung ketika mobil yang membawa keluarga kami melewati jembatan dan tugu peringatan dua pekerja yang meninggal saat bekerja. Suasana kota mulai terbangun dengan aktivitas warga yang beragam. Dari penjual makanan, pengamen yang berada di belakang lampu bangjo, hingga warga yang mulai berolah raga di kawasan CFD. 

Suami langsung meluncurkan mobil ke arah kota, tempat stadion Mandala Krida yang menjadi ajang FunWalk pagi itu. Di lokasi baru ada sedikit peserta yang tiba, termasuk kami. Sambil siap-siap, saya menata air mineral dan roti buat bekal di jalan. *takut si bungsu tak kuat menahan lapar*

Eh, ternyata peserta Fun Walk dapat goodie bag berupa Popmie dan minuman sari buah. Kaosnya udah diterima pas bayar tiketnya sebesar Rp. 25.000. 

hidayah-art.com
produk sponsor untuk goodie bag
Tak lama kemudian, panitia dari toko pengecer terbesar sudah mengumumkan bahwa Fun Walk akan segera dimulai. Truk pengangkut gamelan dan para penari kuda lumping sudah siap di tempat paling depan. Wali kota Yogya pun sudah membawa bendera, bersiap memulai start jalan sehat pagi itu. Peserta yang membludak seperti biasa, sangat menantikan bisa berpartisipasi olah tubuh dan berdoa semoga beruntung. Karena pagi itu usai jalan sehat, bakal banyak hadiah yang dibagi oleh pihak penyelenggara.


Walikota Yogya bersama pejabar Alfamart DC Klaten mengibarkan bendera start
Eh, ada lomba selfi dan share di socmed loh, jadinya saya pun ikutan dooong. *kekinian wajib, hahaha*



Selfi bareng adik saya (selisih usia 12th), mirip kaaan
Alfamart tahun ini berulang tahun yang ke-16, ibarat gadis mulai mekar nih. Semoga selalu menjadi toko pengecer yang dicintai pelanggannya. Dan pesan saya sih, jangan berjualan miras ya, untuk mengurangi kejahatan di lingkungannya. Semoga tulisan ini dibaca para petingginya. 

Fun Walk diikuti oleh ribuan peserta dari kota Yogya, Klaten, Muntilan dan kota di sekitarnya. Eh, nggak cuma kami yang berasal dari Semarang, yang dapat doorprize pun juga ada dari kota Semarang. 

Jalannya makin jauh karena rute yang seharusnya, ternyata dipakai untuk senam. Waduh, kayaknya ada 5 km lebih. Banyak peserta yang jalan terpincang-pincang begitu sampai garis finish.


hidayah-art.com

Usai Fun Walk ada beragam acara. Dari senam yang dipandu oleh dua orang trainer, hingga lomba memasak berbahan utama santan, hingga lomba mewarnai. Yang heboh tentu saja lomba mewarnai, karena ayah bundanya enggan berpindah dari meja anak mereka. Pengennya nempel dan ngasih intruksi aja biar anandanya bisa mewarnai lebih bagus dari temannya, hihiii... *hayo siapa yang suka gitu*


peserta lomba mewarnai udah siap di meja masing-masing

Lomba memasak dengan bahan utama santan, dibagi dalam dua periode. Saking banyaknya peserta, kata panitia. Jadi begitu yang pertama selesai, dilanjutkan dengan periode yang kedua. Kompor gas udah disediakan oleh panitia, sementara perlengkapan masak lain tentu saja peserta yang bawa dari rumah.


hidayah-art.com
peserta lomba memasak enggak cuma perempuan


hidayah-art.com
Masakan terbanyak Opor Ayam
Di antara sekian tenda yang memeriahkan acara FunWalk Alfamart, saya tertarik pada satu tenda yang nyebarin produk gratis, hahaha...

Saya dan adik saya, Dian mendekat kesana. Aslinya sih saya yang menyeret langkahnya, biasa, emak satu ini nggak mau dong menyia-nyiakan barang gratis, apapun itu. 

Ternyata mudah banget kok dapatin produk gratis di Alfa online ini. Tinggal install aplikasi Alfaonline.com di google play, langsung dapat produk gratisnya. Nah, saya dapat keempat produk berikut ini begitu sudah tercatat sebagi member Alfa Online :D


hidayah-art.com
Member Alfa online langsung dapat Nestle, Biskuit, minuman dan Pantene


Dapat minuman dan susu lagi begitu share di Instagram
Menanti doorprize dibagi tak begitu terasa karena banyak acara yang digelar pagi itu. Namun tetap saja begitu MC mengumumkan doorprize, langsung deh peserta mendekat ke panggung. Yang lainnya milih minggir di tempat teduh. Kalo saya sih mending ngadem di mobil, sambil tiduran, hahaha



Hadiah yang dibagi banyak sekali, ada kipas angin, TV, mesin cuci, sepeda hingga sepeda motor. Tapi satu pun nggak nyantol nomor peserta kami, hihihiii. Ya udah lah, niatnya memang ingin jalan-jalan di Yogya, ya keturutan dooong. Semoga makin sehat tubuh kami sekeluarga, aamiin.

Cerita di Yogya akan saya lanjutkan dalam artikel berikutnya ya, jangan bosan menanti, hihhhii..

Wassalamu'alaikum.

9 comments :

  1. Asyiknya jengjeng ke jogja :D

    aku nggak punya alfaonline mba.. ke alfa cuma di ujung gang sebelah :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga baru daftar kemarin, karena pengen dapat hadiah gratis, hihiii

      Delete
  2. Wah asyiknya yg jalan2 ke jogja..aku udah lama euy ga nengokin jogja :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini karena ngikut suami yg udah beli undangan banyak dari rekan usahanya, demi pekerjaan ini, mbak :)

      Lah, Yogya kan dekat, kudu kesana nih bulan Januari nanti ya, bareng emak2 lain, hihiii

      Delete
  3. banyak juga peserta jalan santainya
    selfie jadi kegiatan yang wajib dilakukan :D

    ReplyDelete
  4. Asyik ya mbak bisa jalan-jalan terus...

    * acaranya seru ada lomba masak segala.. :)

    ReplyDelete
  5. Asyik ya mbak bisa jalan-jalan terus...

    * acaranya seru ada lomba masak segala.. :)

    ReplyDelete
  6. Malang kapan nih??? Jadi pingin ikutan.

    ReplyDelete
  7. Enak ada acara begini bikin badan sehat ;)

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...