Laman

  • Beranda
  • Jalan-jalan
  • Inspirasi
  • Review
  • Disclosure
  • About Me
  • Achievement

7 Nov 2015

[EVENT] Semarang Tourism And Craft EXPO 2015 : Info Wisata Di Satu Lokasi

hidayah-art.com

Halo sobat Travelers, sehat kaan hari ini? I hope so :)
Menjelang akhir tahun nih, udah ada rencana mau jalan-jalan kemana? Bisa loh mulai sekarang nyari tiket murah di google. Banyak kok situs tiket murah yang bisa jadi pilihan. Cumaaa, ini udah mepet dengan jadwal berlibur, mungkin tiket murah untuk bulan Desember udah kosong juga.


Tapi jangan takut, sobat. Bagi warga kota Semarang, saat ini di Java Mall lantai 1 ada event yang menarik tentang wisata komplit. Iya komplit, karena enggak cuma destinasi wisata alam. Tapi juga wisata kuliner, dan yang paling bikin mata ijo itu adalah wisata craft.

Hampir seluruh kantor pemda wilayah kota/kabupaten di Indonesia berpartisipasi dalam expo kali ini. Yang paling mendominasi adalah produk batik dengan ciri khas masing-masing daerah. Beberapa di antaranya adalah dari Kabupaten yang ada di Provinsi Jawa Tengah, seperti kabupaten Sragen, Pati dan kota Semarang. Masih ada beberapa lagi, namun saya nggak begitu jelas mengingatnya.

Dari Kabupaten Sleman menghadirkan panduan wisata yang beragam. Ada wisata candi yang sudah sangat terkenal keindahannya. Kemudian Wisata berupa upacara adat yang banyak pula jenisnya. Sementara kalo ingin menikmati desa wisata, bisa memilih beberapa destinasi yang semuanya tampak menyenangkan.

Dari Propinsi luar Jawa Tengah ada beberapa kabupaten dan kota yang mengikuti expo ini. Seperti kabupaten Tasikmalayan, Madiun, Nganjuk, Pacitan, juga Binjai. 

Sementara produk craft berupa bebatuan, ada beberapa daerah yang mengikuti expo ini. Di antaranya dari Dinas Koperasi & UKM Propinsi Jatim, yang diwakili oleh MONIC MANIK. Produk yang dipamerkan meliputi aneka model kalung, cincin, bros, yang dibuat dari bebatuan cantik dan dirangkai dengan kawat hias yang indah.

hidayah-art.com
Ibu Wahyu dengan koleksi perhiasan yang dipamerkan
Kalimantan Selatan pun tak kalah dalam memamerkan produksi kain tenun, juga kopyah yang sudah terkenal. 

hidayah-art.com
Suasana expo dengan pengunjung yang menyebar di seluruh stand
Sementara Propinsi Sulawesi Utara menyuguhkan Taman Nasional Bunaken mini di expo kali ini. Balai Taman Nasional mempersiapkan booklet yang berisi tentang destinasi wisata di daerah tersebut. Tidak hanya menyajikan taman di dalam laut, namun juga wisata Hutan Mangrove.

Yang menarik adalah karcis masuk ke dalam kawasan TN Bunaken hanya sebesar Rp. 5.000,-/kunjungan Wisata nusantara. Sementara Wisata mancanegara dikenakan tarif sebesar Rp. 150.000,-/kunjungan.

hidayah-art.com
Cari tahu info tentang Taman Nasional Bunaken di sini :D

hidayah-art.com
Berasa narsis di dasar laut dan melihat terumbu karang :D
Ayo deh segera kunjungi Semarang Tourism & Craft Expo 2015 yang bakal berlangsung dari tanggal 5 - 8 November 2015 di Java Supermall Semarang. Banyak produk berkualitas dengan harga... yes, worth it.

Dokumentasi :
- Koleksi pribadi
- Mba Dedew

7 comments :

  1. Mbaa kmarin aku ya pgn liput tapiii batre hapr habis, bocah rewel, n blm solat hihi. Ih murah banget k bunaken segitu tapi ksononya yang mahal yak hihii

    ReplyDelete
  2. tapi kenapa event gini cuma 3 hari ya? harusnya 7 hari ya biar yang beli banyak

    ReplyDelete
  3. Weh....weh...hebat banget, sudah tayang aja reportasenya nih...

    ReplyDelete
  4. Nai jadi pengen ke Bunaken, gawaat mari nabuung hihihi..asik berburu gantungan kunci hihihihi

    ReplyDelete
  5. Keren ya acaranya

    Saya suka ngumpulin brosur kalo ke acara kayak gini, Mbak. Buat bahan tulisan :)

    ReplyDelete
  6. wah seru, semoga event seperti ini bisa mengangkat wonderful indonesia kan bu :)

    ReplyDelete
  7. Klau ada event lagi. Kontak kami di Semarang juga untuk alat property event...cp.089601601161.

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...