Laman

  • Beranda
  • Jalan-jalan
  • Inspirasi
  • Review
  • Disclosure
  • About Me
  • Achievement

8 Oct 2015

Hidup Menjadi Mudah Karena XL


Gambar dari sini

Halo assalamu'alaikum teman.
Yang paling menyenangkan bagi saya adalah saat berkumpul bersama keluarga. Boleh di rumah, atau saat bepergian bersama itu bawaannya hepi terus. Tapi tidak mungkin kan kami bisa seia sekata sepanjang waktu. Apalagi anak-anak udah menginjak remaja, bahkan si sulung udah jadi mahasiswa di salah satu perguruan tinggi negeri di Semarang. Pasti lah ada jarak membentang yang memisahkan saya, suami dan anak-anak.


But, it dosn't matter. Selalu ada solusi agar jarak yang terbentang itu menjadi tak kasat mata. Hari gini, semua sangat dipermudah oleh perkembangan teknologi.  Tiap anggota keluarga pasti memiliki alat komunikasi, agar bisa saling berhubungan. Tinggal masukkan nama dan bikin kontak di hape, tadaaa.... udah, beres deh. Dalam waktu sepersekian detik, saya bisa langsung menghubungi Milzam atau si bungsu Naufal. Atau saat saya butuh bantuan suami agar menjemput si bungsu dari sekolah. Saya tinggal menekan nomor kontak suami yang sudah tersimpan dikontak hape. 

Senangnya lagi, karena kami sekeluarga memiliki nomor dari satu operator telepon yang sama, yaitu XL. Karena menelepon dengan sesama operator, tentu saja saya dapat banyak keuntungan. Banyak gratisannya, banyak pula bonus tiap kali isi ulang. Bahkan mulai bulan Agustus 2015, tiap hari ada  program pengundian hadiah 60 hari 60 Pemenang MAZDA2.

Kereeen, XL super kereeen. Saya hanya isi ulang pulsa minimal 10ribu, dan besoknya bisa ikutan undian berhadiah MAZDA2. Enggak ribet karena saya nggak perlu daftar buat jadi peserta undian. Makin mupeng juga karena setiap hari ada sms yang mengabarkan pemenang secara rutin. Syaratnya cuma satu, yaitu isi ulang pulsa agar mendapat poin untuk disertakan dalam pengundian. 

Apalagi saya memang butuh pulsa untuk membeli paket data internet. Ada memang paket internet murah yang ditawarkan operator lain. Tapiiii, saya kasih tahu ya, ternyata enggak bisa buat digunakan buka wesite, atau youtube-an, apalagi download.

Karena sejak punya hape saya udah pakai XL, tentu saja untuk paket internet juga enggak pengen pakai operator lain. Saya biasanya pakai paket internet 55ribu. Tapi pernah juga pilih yang hemat yaitu 30ribu dan mendapat paket HotRod 3G+ 2.1GB selama 30Hari nonstop. Asikkk, bisa blogging, juga blogwalking tiap hari dong yaaa :D

hidayah-art.com
SMS yang saya terima dari layanan XL

Nggak cuma itu aja program dari XL. Sebagai blogger, saya pernah diundang menghadiri acara XL Future Leader  di sebuah resto di Semarang. Acara ini merupakan program CSR dari XL, untuk mengajak anak muda Indonesia memperoleh bea siswa plus magang menjadi Direktur. Seleksinya sudah berlangsung sekitar bulan Mei 2015. Tiap tahun selalu diadakan seleksi XL Future Leader. Jadi kalo tahun ini kamu tidak bisa ikut seleksi, jangan lewatkan program tersebut tahun 2016. 

Yang bikin saya hepi ikut acara tersebut, karena beruntung mendapat hadiah XL Tunai. Udah tahu kan apa itu XL Tunai?
   
      XL Tunai adalah suatu layanan Uang Elektronik dari XL yang memungkinkan         pelanggan XL  melakukan transaksi keuangan hanya dengan menggunakan ponsel
Nah, ini dia hadiah yang saya dapatkan berupa XL Tunai. SMS pemberitahuan dari *123*120# berupa pengisian XL Tunai di android saya. Alhamdulillah, rezeki ngeblog.


hidayah-art.com

Ada dua tipe XL Tunai, yaitu :
1. Non Register  
Buat kamu yang belum melakukan registrasi XL Tunai di XL Center, kamu tetap bisa menggunakan layanan XL Tunai tetapi layanan yang digunakan terbatas.

Batas saldo yang bisa kamu punya : Rp 1.000.000
Layanan yang bisa digunakan :
  • Beli pulsa
  • Belanja di toko

2. Full Register

Kalau kamu sudah daftar XL Tunai di XL Center, kamu akan mendapatkan akun XL Tunai 'Full Register'. Layanan yang bisa kamu gunakan semakin banyak gaes :
  • Kirim uang
  • Pencairan uang
  • Beli pulsa
  • Belanja di toko
  • Belanja online
  • Batas saldo maksimal Rp 5.000.000
Jadiii, yang doyan belanja online, bisa tuh pakai layanan XL Tunai ini. Lebih praktis, tidak perlu keluar rumah, kaaan?

Atau seperti saya, menggunakan XL Tunai untuk belanja di minimarket langganan dekat rumah. Belanjanya enggak ada batas minimal. Tuuh, saya belanja 35ribu juga dilayani oleh mbak kasir. Dan, nggak pakai biaya administrasi pula. 

Untuk beli pulsa juga gampang. Tinggal tekan *123*120#, nanti akan ada fitur yang menuntunmu untuk beli pulsa.


hidayah-art.com

XL telah mempermudah hidup saya dengan program yang menguntungkan. Tak hanya menguntungkan dari segi ekonomi, karena ngirit bayar pulsa. XL juga bikin saya mudah berbicara dengan keluarga adik saya yang tinggal di luar kota. Terutama, XL mempermudah saya melakukan kegiatan yang sangat saya sukai yaitu aktif di media social.

Nah, saya udah hepi dengan menggunakan fasilitas XL yang oke punya. Kalo kamu?


Sumber data :
- https://xplor.xl.co.id/t5/RBT-XL-Tunai/Apa-itu-layanan-XL-Tunai/m-p/123

13 comments :

  1. Gud lak ya mb Wati...makin semangat nih, nulisnya....hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih mba Ika, pengen lebih banyak nulis buat latihan aja sih, hehehe

      Delete
  2. 10 tahun aku pake XL dan ga pernah ganti nomer aejak itu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama mba, dari pertama punya hape pakainya XL

      Delete
  3. aku belum pernah make XL mbak, suami yang pakai, eh sama nih sama mbak dwi pemakai XL

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, kalo aku sejak kenal hape langsung pilih XL

      Delete
  4. Sukses ya Bunda, buat lombanya.
    Sy blm pernah pake XL hicks. Semua keluarga pake operator lain dan sama, jadi disamain juga deh hihihi

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...