Laman

  • Beranda
  • Jalan-jalan
  • Inspirasi
  • Review
  • Disclosure
  • About Me
  • Achievement

3 Oct 2015

Go For It : Ketika Ngeblog Bisa Berbagi Inspirasi




Halo temans, assalamu'alaikum, moga sehat ya hari ini agar bisa beraktivitas dengan lancar, aamiin.
Saya senang banget waktu Emak Gaoel bikin lomba blog lagi. Pengen bisa menang? Iyes, tentu aja. Tapi yang pasti sih karena beberapa kali ngadain lomba blog, saya enggak sempat ikut berpartisipasi. Sedih loh, karena sebenarnya udah bikin draft, trus lupa karena sibuk asik di dunia nyata. Duuuh, gaya banget deh saya. *Trus dijitak, hahahaa

Back to the story yaaa...
Akhirnya ketika Emak Gaoel ngadain lomba blog lagiiii, saya harus ikut dooong! Wajib hukumnya.

Apalagi cuma diminta curhat tentang niat ngeblog.
Emak Gaoel tanya :"Apa yang sedang kamu kejar dalam kegiatan blogging-mu?"

Dari awal saya bikin blog ini, niatnya adalah ingin berbagi. Berbagi pengalaman, jalan-jalan bareng keluarga, juga cerita inspirasi orang-orang yang saya kenal dan temui. Makanya, blog saya ini kayak nasi rames, semua nyampur di sini. Idealnya sih seperti nasi rames yang disukai banyak orang. Jadi, saya berharap blog saya disukai oleh para pembacanya yang kebetulan mampir baca, aamiin.

Saya bukan orang terkenal, yang tingkah laku dan tutur katanya dianut oleh pengagumnya. Tapi saya ingin sekali tulisan yang ada dalam blog ini bisa bermanfaat untuk para pembaca. Saya menuliskan beberapa tulisan parenting, pengalaman bersama anak-anak yang sekarang sudah beranjak remaja. Ada juga tulisan saya tentang pendampingan saat anak mesti rawat inap, juga ketika rawat jalan yang mesti rutin kontrol ke rumah sakit.  

Nah, ini yang bikin saya terharu saat ada pembaca blog ini menuliskan komentarnya. Ada juga yang japri via FB, bahkan minta PIN BBM, atau nomer HP karena ingin curhat dan konsultasi tentang penyakit yang diderita seorang anaknya. 

hidayah-art.com
Curhat dalam inbox FB

Atau saat artikel saya dimuat di media, kemudian saya posting di blog. Meski sudah saya tulis di blog sejak tahun 2012, hingga hari ini masih sering dibaca orang. Pembaca blog juga berkomentar positif di kolom komentar, atau berbagi pengalamannya merawat orang tua yang tengah kena stroke.

hidayah-art.com
komentar pembaca


Saya merasa bisa bermanfaat untuk orang lain. Masya Allah, ini sungguh bikin hati saya bahagia. Bukankah kehadiran kita di dunia ini memang harus bisa bermanfaat untuk orang lain? 

Selama ngeblog, saya sangat terbantu dengan kehadiran android. Hmm, pengen juga bisa punya smartphone yang memiliki teknologi 4G LTE. Jangkauannya luas, trus koneksi mobile-internet juga lebih cepat dan stabil. Bisa menjangkau daerah terpencil di pelosok Indonesia.

Apalagi saat diundang oleh salah satu brand, dan kita diminta menulis liputannya. Kan enak ya, bisa nulis dengan fasilitas layanan 4G LTE dengan lebih optimal. Selama ini saya menggunakan aplikasi Blogger yang sudah tersedia, jadi paling enggak saya sudah bikin draf tulisan dulu. Nanti begitu sampai rumah, bisa dibenahi dan posting, beres deh :D


hidayah-art.com
Aplikasi Blogger di android yang selalu saya gunakan untuk blogging

Sementara untuk gambar pendukung, biasanya saya suka pakai aplikasi Photo Grid, PhotoCollage, atau juga PicsArt. Meski enggak pintar bikin gambar, aplikasi itu sangat mendukung saya saat utak-atik foto.

hidayah-art.com
contoh aplikasi yang sering saya pakai untuk mempercantik kontent blog

Yah, karena masih ingin terus berbagi dan menebar manfaat, saya nggak akan berhenti ngeblog. Apalagi kalo dari kegiatan ini saya bisa menikmati penghasilan yang lumayan. Bagi saya, tentu saja. 

Saya bisa jadi kontributor web wisata salah satu agen travel. Kadang jadi blogger kondangan ikut media gathering, dapat goodie bag, dapat duit, alhamdulillah...
Nikmat mana coba yang kamu dustakan?

Dari semua kegiatan blogging ini, saya masih punya satu mimpi. Saya ingin punya buku solo, fiksi atau non fiksi. Sejak akhir tahun kemarin saya sudah aktif nulis tentang perjalanan haji di blog. Maksudnya apalagi kalo bukan untuk berbagi. Banyak pembaca yang senang dengan artikel tentang haji dan artikel terkait.

Tapi ada maksud lain juga sih, hmm hmm..
Psst... saya kasih tahu ya, temans.
Tentu saja agar ada penerbit yang melirik tulisan tersebut, siapa tahu menawarkan kerjasama proyek buku non fiksi. Aamiin. Yah, pokoknya Go For It. Semangat ngeblog, semangat berbagi dan terus menginspirasi. *ceileee*

Jangan berhenti melakukan kegiatan yang bisa menebarkan manfaat untuk orang banyak. Ah, saya jadi membayangkan buku saya terbit. Trus bisa dibaca lebih banyak orang. Apalagi kalo pembaca buku saya bisa terinspirasi dan tergerak segera mewujudkan pergi ke tanah suci, alhamdulillah banget.
 

 Blog Emak Gaoel


Jumlah kata : 674 Kata

11 comments :

  1. wah keren ya mba...seneng banget bs menginspirasi pembaaca. yang kayak gini bikin ngeblog makin semangat yaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Seneng pastinya mbak, nambah semangat ngeblog juga :D

      Delete
  2. itulah kenapa saya senang dengan blog. Bisa saling menginspirasi :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya banget mbaak, juga bisa ngerti satu lokasi tempat wisata yang sebelumnya tak pernah diekspos :)

      Delete
  3. Saya juga biasanya pakai aplikasi photo grid buat photo mbak.Tapi aplikasi blogger buat ngedraft malah baru tau *gaptek banget* eh tapi kalau ngeblognya pakai wordpress bisa pakai aplikasi blogger gak mbak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Duuh, aku juga gak tahu mbak, ada nggak ya aplikasi blogger untuk wordpress.

      Delete
  4. Sama banget mbak, alpikasi blogger memang wajib ada di smartphone para blogger, hehehe saya juga ikutan lomba ini, semoga kita menang yaaaa... hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener mbak, wajib yaaa.... *senjata blogger itu

      Aamiin, doa kita sama, moga menang

      Delete
  5. Aku malah baru-baru ini aja pake macam2 aplikasi kayak picsart...tahunya ya dari blog. Blog emang dahsyat ya mbak...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang dahsyat picsart atu blognya nih... dua-duanya ya kayaknya :D

      Delete
  6. amiiinn, semoga mimpi punya buku solonya tercapai ya mak, go forit :)

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...