Laman

  • Beranda
  • Jalan-jalan
  • Inspirasi
  • Review
  • Disclosure
  • About Me
  • Achievement

31 Oct 2015

Dinner Dalam Suasana Nyaman di The Gallery Restaurant, Hotel Ciputra Semarang


Halo haiii semua, sehat kan yaaa, aamiin :D
Kesibukan sepanjang hari kadang bikin tubuh perlu rehat sejenak. Begitu pun pikiran yang stress karena beban kerja, butuh dicharge dengan relax sejenak. Tak perlu terbang keluar negeri. Menjelajah rasa di kota sendiri pun bisa membuat pikiran kembali jernih. Tubuh yang penat, telah pulih dan siap melakukan aktivitas rutin. Trus, di mana bisa relaksasi sejenak?


Di sini nih jawabnya, temans. The Gallery Restaurant yang terletak di lantai mezanine Hotel Ciputra, sangat cocok menjadi destinasi kuliner sekaligus tempat yang nyaman untuk hangout bareng teman. Kalo saya sih memilih dinner berdua bareng suami. Pengen juga merasakan dinner romantis ala ala pangeran dan putri dari negeri dongeng gitu. Trus bangun-bangun udah jadi raja dan ratu di rumah, dan saya pakai daster *halah, lebay ini*

Iya siiih, kan biasanya kami berdua tuh dinner-nya selalu bareng anak-anak. Masa iya kami tega makan berdua aja. Meski pernah juga dulu, pas anniversary ke-13 kami makan siang berdua dilanjut nonton bioskop. Enggak ada romantisnya, karena siang bolong di tengah lalu lalang pengunjung mall. 

Jadiii, kali ini kami beneran dinner berdua nih. Dalam suasana temaram ruangan resto yang hangat dengan percakapan yang mengalir dari pengunjung resto. The Gallery Restauran menampilkan nuansa galeri sesuai namanya. Banyak dipajang lukisan, juga seni tiga dimensi yang memenuhi tiap sisi dinding resto. Sayang juga saking terpesona dengan suasana ruangan, saya lupa foto-foto.

Memasuki ruangan The Gallery Restaurant, saya bersama suami tercinta segera disambut senyum ramah sang F&B Manager. Karena pagi harinya saya udah booking tempat, langsung aja kami diantar menuju meja dekat jendela. Ah ternyata di sebelah meja ada mbak Dedew bareng Alde dan Nai serta Mia. Nggak jadi dinner bareng pakbojo ini namanya, hahaha..

hidayah-art.com
Foto bareng mbak Dew, Nai, Alde, dan Mia
Saya dan suami segera pilih-pilih makanan. Pengen nyobain menu appetizer, tapi enggak mungkin pilih semua. Jadi saya lihat dulu mana yang paling menggugah selera :D

hidayah-art.com
Dan, ini pilihan suami. Salad yang terdiri dari aneka buah dengan saus mayones. Sayang saya nggak ikut ngincipi, tapi kata suami sih juicy, segar dan bikin pengen makan lagi, hihiii.


hidayah-art.com


Kalo saya memilih Sup Labu Kuning yang kental dan berasa banget aroma rempah yang bikin tubuh menjadi hangat. Dan saya juga mengambil dua potong Raspberry Cake dengan hiasan irisan buah strawberry di atas permukaan cake. 

Saya merasakan serat cake, sepertinya ini dibuat dari jenis butter cake. Cake yang dibuat dengan cara mengocok telur, margarin dan gula dalam saat yang sama. Cake-nya yummy karena adonannya terbagi dalam dua bagian. Yang bawah adalah butter cake originil dan bagian atasnya campuran coklat masak dan jam raspberyy *kayaknya siiih*








Kami sesekali berbincang selama menikmati appetizers yang nikmat ini. Apalagi tempat duduk kami berada di dekat jendela yang menampakkan suasana malam di bundaran Simpang Lima. Mobil yang melintas di jalan sudah tak padat seperti saat jam sibuk. Malam sudah menghampiri kota Semarang, saatnya warga kota beristirahat di rumah.

Namun saya dan suami masih menikmati dinner di mezanin The Gallery Restaurant Hotel Ciputra, Semarang. Saatnya mengambil menu main course, berupa Nasi putih, Daging Sapi Panggang Sambel Kecap, dengan Vegetable Mimosa, dan Roasted Potato.

hidayah-art.com
Menu main course yang saya pilih


hidayah-art.com
Menu utama

Sebenarnya selain pilihan menu main course di atas, malam itu ada Garang Asem yang terlihat segar. Saya sengaja nggak ngambil menu ini karena sering masak sendiri di rumah.

Menu buffet malam itu masih banyak jenisnya, namun perut saya tak mampu menampungnya. Masih ada berbagai jenis appetizer, ice cream dan roti yang sebenarnya menggugah selera. Next time, saya ingin dinner lagi di sini. Bareng keluarga pasti asik ya, ngumpul di The Gallery Restaurant dalam suasana hangat dan nyaman.

The Gallery Restaurant juga digunakan untuk meeting, pelatihan, atau pun dinner bersama karyawan perusahaan. Seperti malam itu saya bertemu dengan salah seorang peserta pelatihan yang diadakan oleh salah satu bank BUMN. Mereka menjadi pengunjung resto, bersama saya menikmati makan malam di The Gallery Restaurant.


the gallery restaurant
suasana dinner di The Gallery Restaurant


Perut kenyang bikin mata saya terasa berat oleh kantuk. Ya udah, malam itu dinner berakhir dengan selera telah terpuaskan oleh hidangan lezat bercita rasa internasional. The Gallery Restaurant bisa dijumpai di beberapa Hotel Ciputra yang ada di berbagai wilayah di Indonesia. Semua memiliki nama dan nuansa ruangan yang nyaris sama. Mengusung konsep galeri dengan menonjolkan lukisan dan koleksi seni lainnya. Sebuah konsep yang digagas oleh sang pemilik Bapak Ir. Ciputra.

Kalo kamu ingin menikmati dinner kayak saya, bisa kok melakukan reservasi terlebih dulu. Seperti kemarin, saya sempat reservasi dengan menghubungi bagian Sales Banquet di (024) 8449 888 psw. 102. Pelayanannya sangat ramah dan bikin kita serasa di rumah keluarga.


Alamat resto :

The Gallery Restaurant
Lantai 2, Mezanin Hotel Ciputra
Simpang Lima
Semarang

18 comments :

  1. Hm, enak-enak ya mba. Selalu ngiler kalo liat foto makanan

    ReplyDelete
  2. Ehem...asyiknya yang dinner berdua...serasa pacaran lagi, eh puber kedua sama pak bojo...hihi :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Puber ketiga malah, mbak... dengan orang yang sama ^_^

      Delete
  3. Wah, saya baru tahu loh ada juga hotel Ciputra di Semarang. Sistemnya all u can eat ya mba? Per orang kena berapa?

    ReplyDelete
  4. Yummii yaaa..pengen lagiii hihihi....mba wati dan bojonya selalu mesraa, keren deeh...

    ReplyDelete
  5. hehe sama denganku, suka nggak tega kalo makan berdua suami aja, pinginnya makan berlima bareng anak-anak.
    Itu dinner harganya berapa per orang mbak?

    ReplyDelete
  6. Makanannya bikin ngiler deh .... Nyum nyum nyummm.
    Mbak, aku udah follow, ya? ;)

    ReplyDelete
  7. Bener-bener bikin ngiler tuh menu2 di Galerry restoran Hotel Ciputranya. Jadi pngin ngajak suamidaah :D

    ReplyDelete
  8. Wah ini all u can eat ya?? Yummyyy 😋

    ReplyDelete
  9. mak mak..entah mengapa kalo lihat makanan begini perutku jadi bergetar alias laper alias pengen...bawaan bayi kali ya...hahhaa

    ReplyDelete
  10. suka banget kalau ke hotel gini lihat kue-kueya

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...