Laman

  • Beranda
  • Jalan-jalan
  • Inspirasi
  • Review
  • Disclosure
  • About Me
  • Achievement

11 Sep 2015

Yang Nge-Hits, MieAgo : Mie Ayam Goreng Dalam Mangkok




Aiiih, apa sih hari gini yang enggak nge-hits. Kayaknya semua disetting agar ngehits, agar banyak orang yang membicarakannya. Makin jadi pembicaraan, makin tinggi pula popularitasnya. Eh ini enggak ngomongin artis atau seseorang loh ya. Kalo saya mah mending ngomongin makanan, atau buku! Hahaha, enggak ada korelasinya nih nampaknya yang saya tulis. Dari  makanan sampe ke buku. 


By the way, no busway yak, kali ini sih saya ingin cerita tentang Mie Ayam yang ngehits banget di Semarang. Iya, di kota saya nih, terutama di komunitas kuliner Semarang, Mie Ayam ini tengah jadi buah bibir. Apalagi sih yang dibicarakan para pecinta kuliner kalo bukan makanannya? So...lanjut yukks temans.

Warung makan yang khusus menyajikan beragam mie ini lokasinya dekat rumah saya. Kalo sedang kangen makan mie ayam tapi enggak ada motor dan males nggowes, saya pilih jalan kaki aja. Enggak jauh sih, cuma berjarak 400 meter mungkin. Dekat dengan SMK Farmasi yang nge-hits itu.  Tempatnya nyaman buat menikmati makanan sambil ngobrol bareng sahabat. 



Kalo kesini, paling banter saya pesannya Mie Ayam Pangsit kuah, atau tambah bakso. Yang unik di warung makan ini adalah pangsit yang bisa berubah fungsi jadi mangkok. Jadi multi fungsi gitu. Bisa jadi mangkok, tapi bisa dimakan. Ayayayaaaa, unik dan kreatif juga ide si pemilik warung. Boleh deh dilihat penampakannya yang yummy ini. Awaasss, saya nggak nanggung kalo kalian bakal ngiler yaaa :D *siapin tisu*

  

Yang enggak suka mie pakai kuah, bisa juga pesan Mie Ayam Goreng yang tengah nge-hits. Mie-nya dimasak sendiri, dengan pilihan menu, Mie Ayam Goreng, Mie Sapi Goreng, Mie Ayam Pangsit Goreng. 

Saya dan keluarga suka makan mie ayam di sini. Juga karena ada pangsit ukuran mangkok yang bisa disantap habis sampai mblengeeerrr. Kalo menurut lidah saya sih, rasa mie ayam biasa. Kalo boleh memberi nilai, sebatas 7/10. Tempat dan pelayanannya juga oke. Jadi, untuk tempat makan bisa loh kalian memilih warung makan Mie Ayam Pak JOKO ini. Harganya cukup murah kalo menurut saya. Mie Ayam Pangsit hanya dibandrol Rp.10.000. Sementara Mie Ayam Pangsit Bakso sekitar Rp. 13.000. Yang asik di sini adalah pengunjung bisa ambil air mineral ukuran gelas gratiiiisss. Nah, kalian enggak usah pesen es teh atau minuman lainnya kalo pengen ngirit. Cukup ambil satu gelas air mineral, temans :D


Lokasi Warung Mie Ayam Pak Joko
Alamat : Jalan Satrio Wibowo
Dekat SMK Farmasi
Tlogosari, Semarang

16 comments :

  1. Sukses bikin ngiler Bunda. Aku suka banget sama mie, apapun jenisnya. Sayang jauh di Semarang ya Bunda. Kalo deket, udah ku samperin hihihi

    ReplyDelete
  2. Huwaaa, saya suka pangsit mba. Jadi mupeng liat pangsit segede itu.

    ReplyDelete
  3. Tak kira mangkoknya batok kelapa 😆

    ReplyDelete
  4. menarik sekali harganya juga murah yah :)

    ReplyDelete
  5. Harganya merakyat Mbak dan pasti enak ^^

    ReplyDelete
  6. Wajar mie ayamnya ngehits di Semarang, dari penampakannya aja sudah bikin ngiler. Ditambah lagi harganya ramah dikantong.

    ReplyDelete
  7. waduuuh...laperrr...murah juga ya mbak. di solo juga ada tuh dekat plengkung. tp plengkung apa ya saya lupa. hihi..kl pas jalan madiun-jogja kan suka lewat situ. tp blum pernah mampir. hehe...

    ReplyDelete
  8. waaah, keren iniii... tidak hanya rasanya, tapi juga "penampilannya"... saya jadi kepengin

    ReplyDelete
  9. waaaa....kenyang tuh mbak Hidayah...mangkuk pangsitnya gede banget... :)

    ReplyDelete
  10. iya makanannya kalau dipoto instagram-able banget mak.
    seporsi mie ayam + aqua gelas yang gratis mah murah banget mak. duh jadi pengen. hiks

    ReplyDelete
  11. malem2 jadi pengen masak mie --"

    ReplyDelete
  12. Ngiler mbak. hehehe harga murah dan tempatnya bersih. Baiklah, kayaknya harus nunggu pulang ke Idnonesia kalau mau cobain ini

    ReplyDelete
  13. Uniiik mak, tapi kok itu mie mangkoknya gak ancur sih, keras banget berarti ya :p

    ReplyDelete
  14. uniik mba, pantes nge hits yaaa..

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...