Laman

  • Beranda
  • Jalan-jalan
  • Inspirasi
  • Review
  • Disclosure
  • About Me
  • Achievement

17 Sep 2015

RIVIEW FILM : JUST LIKE HEAVEN

gambar dari sini




        
Judul             : JUST LIKE HEAVEN

Tanggal rilis  : 16 September 2005

Sutradara       : Mark Waters

Durasi            : 48 menit

Skenario        : Leslie Dixon, Peter Tolan












Bagaimana rasanya bila kamu menempati apartemen baru, tiba-tiba muncul wanita cantik di sampingmu? Menegurmu ketika meletakkan gelas minuman tanpa tatakan di meja? Pasti kaget dan berteriak histeris.

                                     
Film Just LIke Heaven ini mengisahkan perjuangan seorang wanita yang terbaring koma, diperankan oleh Rheese Whiterspoon. Rheese membintangi dokter wanita bernama Elizabeth Masterson. Just Like Heaven adalah drama romantis yang bikin hati meleleh. Saya ingat pernah melihat film ini dengan menyewa DVD sekitar tahun 2008. Agak telat memang, dan ingatan tentang ceritanya yang romantis bikin saya terkenang-kenang hingga sekarang.

Kehidupan Elizabeth hanya seputar pekerjaannya di rumah sakit St. Matthews. Tempatnya bekerja sebagai dokter. Dokter cantik ini bisa bekerja higga sepanjang 23 jam.  Bahkan tetangga apartemennya tak ada yang cukup akrab dengannya. Hingga sehari menjelang pengumuman pengangkatan dirinya sebagai dokter tetap. Sebuah peristiwa terjadi. Merenggut segalanya.

David yang diperankan oleh aktor Mark Rufello, baru saja menempati apartemen Russian Hill dengan pemandangan bagus  kota San Fransisco. Insinyur lanskap ini telah kehilangan istrinya yang meninggal dua tahun sebelumnya. Dan mendapati apartemen yang menarik minatnya meski hanya tinggal selama 3 bulan.

Kehadiran wanita yang bisa muncul dan menghilang tiba-tiba membuatnya penasaran. Wanita itu mengaku pemilik apartemen yang ditempatinya. Hanya dirinya yang bisa melihat hantu cantik itu. Merasa terganggu dengan kehadiran arwah wanita itu, ia pun mencari tahu pemilik apartemen sebelumnya. 

David bersama arwah Elizabeth menyelidiki hingga tiba di RS St, Matthews. Setiap pekerja di rumah sakit tersebut kaget saat mendengarnya menyebutkan nama Elizabeth.

Oleh perawat di lantai 1, David diminta datang ke ruang perawat di lantai 3. Di sana ia bertemu dengan perawat Fran Lo. Perawat ini bercerita tentang kondisi Elizabeth usai mengalami kecelakaan. Kejadiannya tiga bulan lalu. David pun mengarang cerita agar diijinkan menengok Liz di kamar perawatannya. Ia mengaku sebagai kekasihnya dan tengah melakukan perjalanan ke luar kota. Jadi wajah bila ia tak tahu dengan kecelakaan yang menimpa Elizabeth.  

Witherspoon dan Ruffalo sangat briliant memainkan perannya dalam drama romantis Just LIke Heaven. Cerita yang biasa saja menjadi menarik di tangan mereka. Ada unsur komedi yang bikin senyum kecil saya acap muncul. 

Apakah film ini akan berakhir sad ending atau happy ending? Yuk saksikan saja sendiri. 

Meski film jadul, tapi tetap menarik untuk ditonton ulang. Ceritanya memang mengesankan. Kekuatan cinta "Love will bring you back", akhirnya memang membangunkan Liz dari koma selama tiga bulan. Namun apakah Elizabeth mengingat David? Yang memberinya ciuman karena putus asa saat Dr. Brett Rushton akan mencabut alat penunjang hidup. 

Ah, saya mau nonton film ini lagi. Pengen melihat perjuangan David dan Elizabeth agar alat penunjang hidupnya tak dicabut. Ingin melihat suasana apartemen yang didesign cozy dipadu klasik.

If Only It Were True written by French author, Marc Levy. - See more at: http://betweennapsontheporch.net/tour-the-apartment-in-the-movie-just-like-heaven-in-san-francisco/#sthash.j7BWMWa5.dpuf
Dan film ini dibuat berdasarkan novel If Only It Were True karya penulis Perancis, Marc Levy. Whoaaa, jadi pengen baca novelnya :D
If Only It Were True written by French author, Marc Levy. - See more at: http://betweennapsontheporch.net/tour-the-apartment-in-the-movie-just-like-heaven-in-san-francisco/#sthash.j7BWMWa5.dpuf


5 comments :

  1. wah kalau reese witherspoo, saya suka aktingnya di legally blonde. seru dan natural aja gitu kelihatannya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya siih, Legally blonde itu akting rheese natural ya. Tapi dia emang jagonya akting natural gitu :)

      Delete
  2. jadi pingin nonton nih mbak setelah baca ceritanya, apalagi ada si cantik reese witherspoon

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...