Laman

  • Beranda
  • Jalan-jalan
  • Inspirasi
  • Review
  • Disclosure
  • About Me
  • Achievement

13 Sep 2015

Mie Ayam Rumput : Bukan Rumput Tetangga Saja Yang Hijau



Halo teman,, sedang sehat semua ya, Insya Allah.
Kalo tubuh kita sehat, aktivitas pun bakal lancar tanpa hambatan. Ealah, kayak jalan tol aja. Meski jalan tol sekarang bukan lagi jaminan jalan bebas hambatan. Nah, ini kok malah ngomongin jalan tol ya. Oke deh, saya ceritanya mau berbagi makanan sehat ala ala mie ayam yang ada di Semarang. Apa sih, makanannya? Yuk, kita lanjut pembahasannya. *duileee, serius banget*

Sore itu saya dan suami baru pulang dari salah satu lokasi proyek pekerjaannya di sekitar Semarang Barat. Perut lapar yang udah kayak ensamble musik, dengan irama keroncong, tentu bikin otak nggak bisa konsen mikir. Harusnya emang mampir di salah satu rumah makan yang ada di sekitar lokasi proyek. Nah, sejauh mata memandang sih banyak rumah makan bertebaran. Hari gini, semua orang pengennya bikin usaha. Tapi saya enggak mau sembarangan ngisi perut dengan makanan yang tidak sehat.

Tiba-tiba aja mata ini memandang spanduk sederhana yang bikin air liur menetes. *ambil tisu*
Ah ini mah pucuk dicinta, makanan pun tiba, hahaha

Saya langsung ngajak suami masuk dan pesan mie ayam. Yang bikin beda mie ayam di sini dengan tempat lain adalah bahan dasar pembuatan mie. Di sini mie-nya dibuat dari tambahan sayuran, yaitu sawi hijau. Udah tahu kan manfaat sawi hijau itu banyak mengandung vitamin K, fosfor, thiamin, folat, kalium dan niacin. Cuma jangan konsumsi sawi mentah terlalu banyak, karena kandungan vitamin K yang melebihi kebutuhan tubuh kita. Nah, cocok banget kan ya kalo dibikin campuran bahan mie.




Itu lah mengapa, mie yang disajikan di warung makan Mie Ayam Rumput sewarna dengan rumput. Mie-nya berwarna hijau, dengna tekstur yang lembut dan yummy. Setelah ditambah semur ayam dengan kuah dari kaldu ayam yang lezat, jadi lah sajian yang menggoda. Naaah, kan... Bukan rumput tetangga aja yang hijau. Mie Ayam ini juga hijauuu, temans :D

Mie Ayam Rumput

Ada beberapa toping mie ayam rumput ini, selain bakso. Kalian bisa memilih cakar, pangsit atau polos aja seperti menu yang saya pesan. Saat itu saya pesan es campur untuk minumannya, cocok dengan udara Semarang yang sedang hot-hot gimanaaa gitu.



Nah, kalo kalian tengah berada di Kota Semarang, sempatkan ya berkunjung kesini. Apalagi kalo kalian berpuasa sunnah saat hari senin dan kamis. Warung makan ini bakal kasih kamu makan dan minum gratis untuk berbuka puasa. Gimana, tertarik dengan mie ayam rumput ini? Datang aja langsung kemari. Harganya sangat bersahabat loh dan dijamin puas deh makan di sini.



Mie Ayam Rumput :
Jalan Suyudono no. 44 C
Semarang

10 comments :

  1. Waaa mie lagi Bunda? Ngiler lagi deh saya :D.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihiii, hayuk ke Semarang, aku traktir deh. Man murceee :D

      Delete
  2. Waaa.. masih ada tho mba?
    waktu masih mahasiswa dulu sering kesana (hihi udah lama bangeeet)
    trims infonya ya mba.. moga kapan2 bisa ksana lagi :) kangen mie rumpuut

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang di Sampangan udah tutup ini di belakang pasar Bulu ya Rin :D

      Delete
  3. jalan sudoyoo itu dimananya ya mbak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jalan Suyudono itu abis pasar Bulu belok kiri mbak. Orang semarang bilang pasar bulu yg belakang.

      Delete
  4. Beneran.dikasih gratisan pas.puasa?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo puasa senin sama kamis iya mbak, harus dicoba deh. Temenku yg udah nyoba, meski dia agak sungkan, hihihiii

      Delete
  5. kayaknya anak saya perlu diajak kesana deh mbak... soalnya dia suka mie ayam tapi nggak suka sayuran... :)
    terima kasih infonya...

    ReplyDelete
  6. aduh udah lama gak makan mie ayam *lap iler*

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...