Laman

  • Beranda
  • Jalan-jalan
  • Inspirasi
  • Review
  • Disclosure
  • About Me
  • Achievement

13 Sep 2015

{BLOGTOUR & GIVEAWAY} SING-PY : SINGLE HAPPY ANAK KOST KARYA DEWI RIEKA


Dedew


Haihaiiiii.... I'm comiiiing *nyebarin bunga*
Sebenarnya udah lama pengen banget bikin GA di blog saya ini, tapi kok belum ketemu ide aja. Eh tiba-tiba diajakin bikin Giveaway dengan hadiah satu buku terbaru SING-PY atau SINGLE HAPPY milik penulis kece badai  Dewi Rieka. Buku tentang apa siiih yang jadi hadiahnya? Yang pasti sih masih berkisar tentang anak kos, spesialis Dewi Rieka yang udah jadi trade mark-nya deh ya. Nah, anak kos yang mana dulu nih... Yuk, saya ceritakan sedikit isi bukunya :D


______________

“Ran, emang rencana kamu ke depan tuh apa? Mau balik lagi jadi orang kantoran?”
“Nggak, Bu. Rania tuh mau bikin kos. Tapi, khusus untuk cewek jomblo. Rania pengin ajarin anak-anak gadis bertahan hidup di dunia keras. Pengin bikin Kos Jomblo biar Rania dan cewek-cewek kos nggak diganggu hidung belang.”
Terbentuk KOS JOMBLO yang dikomandani Rania, cewek yang sakit hati dengan cowok yang namanya Anto, si manja, pengangguran, dan nyebelin.

Kos Jomblo, murah meriah dan nyaman, tapi syaratnya harus jomblo. Peminat kos pun menumpuk hingga Rania harus melakukan audisi. Terpilihlah sepuluh cewek dengan fisik, karakter, profesi, dan latar belakang yang berbeda. Semuanya memiliki alasan berbeda kenapa memilih Kos Jomblo.
Dari sinilah dimulai petualangan cinta-cintaan ala anak Kos Jomblo. Mulai cinta segitiga antara Hanna, Vanessa, dan Athalla, kekasih gelap si Kidung, Roro yang pingsan di pernikahan mantannya, sampai Hanna yang di PHP-in. Belum lagi, Tahlia yang pacaran sama playboy, Gani si quiz hunter yang ternyata bisa jatuh cinta, Gillian si cewek SMA cantik yang digila-gilai para cowok abege, serta permasalahan cewek lainnya. Intinya, semua permasalahan cewek terkumpul jadi satu di Kos Jomblo. Dan mereka menamakan diri sebagai SING-PY = Single Happy. “Buat apa dobel tapi nyakitin, kalo bisa single tapi bahagia”.
______________

Yang pernah jadi anak kost, pasti hapal banget romantika tinggal bareng dalam satu rumah yang isinya cewek semua. Eh, harus lah, masak sih mau nyampur tinggal di rumah kost yang ada makhluk cowoknya. Eh tapi ada loh, itu tetangga Rania yang mantan pejabat BUMN  kan pemilik kost campur, cowok dan cewek. Nah, Rania ingin mengusung visi dan misi rumah kost khusus jomblo. Yaelaaah, udah kayak pilkada aja pake mengusung sesuatuuuh.

Saya sih mau kenalin kalian pada seorang anak kost yang juga Aktivis anti pacaran, pengen ta'aruf dengan ikhwan ganteng kayak Ryan Goosling, dan berbudi pekerti luhur kayak Pancasila. Do'i tuh namanya Nabilla, usia 23 tahun, dan punya julukan jomblo syar'i. Kayak model gamis aja *halaah, keinget koleksi gamis aja*

Yuk saya kasih lihat foto Nabilla yang tak kalah garang memperjuangkan hak asasi anti pacaran :D

Nabilla, Aktivis anti pacaran
                                             

Do'i paling semangat mensyiarkan hak asasi anti pacaran. Sering memberikan pencerahan pada teman-teman satu kost yang galau karena baru putus cinta. Do'i cocok banget deh jadi anak kost milik Rania.

Ini nih percakapan Nabilla dengan temannya. Sudah seperti ustadzah aja nih anak.

___________

No, no, walau begitu besar cintanya pada seseorang, ia takkan merebut suami orang. Itu prinsip Roro.

"Walaupun nggak bertemu, itu sudah termasuk zina hati lho, Kak. Hati-hati," kata Nabilla tadi pagi di teras.

Roro bergidik.
_____________

Ini pencerahan Nabilla ketika curiga temannya chit chat dengan suami orang. Atau saat do'i mengingatkan temannya yang lain. Apalagi kalo bukan soal anti pacaran.
_____________


"Bagus tuh. Aku penginnya ta'aruf, Dung. Aku nggak percaya pacaran bisa bikin kita mengenal dengan baik calong suami. Sudah kenalannya lama pake peluk-pelukan segala sama gandengan tangan kayak mau nyeberang, eh tahu-tahunya putus."
Nabila bergidik.

Kidung meringis. Kalau sampai ketahuan dia punya pacar. Mampus. Bisa dikitik-kitik pinggangnya sampai mampus.

"Tapi ya aneh, Bil. Nggak kenal tahu-tahu nikah. Ihh." Vanessa bergidik.
"Lho, kan kita sudah tahu luar dalam dia dari bertemu beberapa kali. Ketemu keluarganya."
"Nggak seperti beli kucing dalam karung, ya?" tanya Vanessa lagi.
"Eits, malah orang pacaran tuh yang kayak gitu. Sayang-sayangan, peluk-pelukan, manggil abi umi, tahu-tahu, nikahnya sama orang lain. Kamu mau digituin?" jawab Nabilla.
"Ya nggak semua gitu kaleeeeeee," Kidung sewot.
"Kan ada juga pacaran yang sopan," jawabnya lagi.
"Pacaran syariah?" VAnessa tergelak.
"kamu punya pacar, yaa, kok meradang dengan dengan kata-kataku," tanya Nabilla curiga.

____________

Namanya juga ngekost, rame-rame ngumpul dalam satu rumah pasti ada lah ya gesekan, intrik, itu mah bumbu persahabatan. Kadang kalo lagi rukun, bisa loh makan pizza seloyang berdua kayak Hanna dan Gani. Denger curhatan teman kost bisa juga jadi inspirasi seorang penulis, yang kebetulan juga ngekost di tempat Rania.

Nah, saya jadi ingat kost pertama saat ngampus di Tembalang jaman baheula. Rumah kost saya punya aturan seperti milik Rania. Anak cowok hanya boleh duduk di ruang tamu. Itu pun lampu harus dinyalakan. Ya iya lah emang mau ngapain, lampu ruang tamu dimatikan? *bawaannya curiga ajah*

Kost yang beralamat di jalan Perumda, nomer rahasia ah, berisi 8 cewek. Ngakunya sih waktu itu lagi jomblo. Bener enggaknya, kagak berani jamin deh. Kalo saya sih, pasti 100% jomblo. Kaaan, saiyaah juga mirip Nabilla, sebelas dua belas lah. Anti pacaraaan... iyyya. Tapi bukan aktivis anti pacaran. Prinsip saya sih, elo mau pacaran juga kagak aye urus. Hidup juga hidup elo.

Enggak, saya enggak sadis. Saya cuma enggak mau ngerusuh hidup orang. Titik yeee.

Saya punya prinsip serupa dengan Nabilla. Berbangga lah jadi 'hejo', hepi jomblo. Enggak mau lah dapat julukan JONES a.k.a jomblo ngenes. Jomblo tuh enak, bebas merdeka. Kemana-mana enggak ada yang ngelarang. Coba kamu keluar dari zona nyaman sebagai jomblo, pasti kudu bikin laporan kayak ngisi buku tamu aja ke pak RT. Dikit-dikit sms, kirim kabar lagi di jalan, atau ke kamar mandi. *mau ngikut, Baaang*

Trus, gimana nih buat dapatin buku SING-PY ini? MUDAAAH. BELI AJA DI TOKBUK. Kalian enggak bakal rugi deh kalo beli buku ini. Cerita tentang anak kost, spesial pakai banget kalo itu cewek, pasti menarik. Tapiii, kalo pengin dapat gratis juga bisa. 

Caranya, sambil nunggu buku ini sampai di toko buku kota kalian, saya dan penerbit Loveable bakal memberikan SATU BUKU SINGLE HAPPY  karya Dewi Rieka spesial pake banget untuk kalian. *HOREEE*

Syaratnya gampang banget kok. Enggak harus punya pengalaman jadi anak kost. Enggak pula mesti berstatus JOMBLO. Enggak ribet seperti Rania yang mesti bikin list pertanyaan yang harus diisi sama calon anak kost-nya. Nah, kan makin penasaran dengan isi bukunya. Yuk yuk, segera ikutin GA-nya dan dapatin buku SINGLE HAPPY :

  1.  Kalian yang jadi peserta harus tinggal di wilayah Republik Indonesia
  2.    Follow twitter @Lovableous , @dewirieka dan @Hidayah_Art 
  3.    Share link GiveAway ini di socmed kalian, ajak deh teman kuliah, tetangga, dosen atau boleh juga calon mertua *Eh*. Khusus di twitter, mention @lovableous     dan @Hidayah_Art juga sertakan hastag #BlogTourSingleHappy   
  4. Jawab pertanyaan : JIKA KAMU MENJADI NABILLA, APA SIH YANG BIKIN   KAMU JADI AKTIVIS PEJUANG ANTI PACARAN?   Jawabnya dengan menuliskannya di kolom komentar postingsn blog ini yak.
  5. Ehm, saya sih enggak bakal mendikte kalian harus jawab ini itu. Jawaban bebas sebebas-bebasnya. 
  6.  Format jawaban : Nama lengkap, ID Twitter, Link Share GiveAway, dan jawaban.
  7.  GiveAway ini dibuka cukup selama DUA HARI yaitu tanggal 13 dan 14 September 2015, ditutup pada pukul 21.00 WIB
  8.  SATU ORANG PEMENANG yang berhak akan diumumkan pada tanggal 15 September 2015.   
Udah itu aja. Sangat mudah ya, eitts... saya ingatkan lagi, jangan lupa share ya, biar seru dan tetap bahagia.



32 comments :

  1. Ophi Ziadah
    @ophiziadah
    https://twitter.com/ophiziadah/status/643097712456404992
    Hmm pacaran apalagi model anak zaman sekarang, enggak banget deh. Berteman aja kenapa sih??
    klo serius tertarik ya lamar baik2...
    klo belum waktunya, berteman lebih baik.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih udah ikutan GA-ku, dicatat sebagai peserta ya :)

      Delete
  2. Ika Puspitasari
    @ikapuspita17
    https://twitter.com/ikapuspita17/status/643105745387433985
    Kalo saya jadi Nabilla saya pengen jadi role model untuk tidak pacaran dan berusaha menjelaskan bahwa pacaran tidak membawa pada hal positive malah banyak mudharatnya. Memperbanyak teman lebih baik, bila memang benar-benar serius lebih baik ta'aruf.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih mbak, aku catat sebagai peserta ya :)

      Delete
  3. ikut ya mbak.

    nama: Diah Dwi Arti
    ID twitter: @diahdwiarti
    link share info GA: https://mobile.twitter.com/diahdwiarti/status/643236399668293632?_e_pi_=7%2CPAGE_ID10%2C4396734751

    jawaban:
    jelas dong aktivis anti pacaran, sebab ingin ngejar ridho Alloh. udah itu doang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih mba, udah dicatat sebagai peserta ya :)

      Delete
  4. Nama lengkap: Fenny Ferawati
    ID Twitter: @fennyferawati
    Link Share GiveAway:https://twitter.com/fennyferawati/status/643236720347975680
    jawaban:

    Kenapa harus pacaran kalau semua yang terlihat ketika bertemu dengan pacar adalah semu? Ngaku deh pasti trus jaim dan berusaha tampil yang terbaik. Pacaran untuk mengenal pasangan? Ketahuilah bahwa setelah menikah akan ada banyak "kejutan" yang tidak ditemukan selama proses perkenalan itu *duh jawabannya galak bener yak? :D

    ReplyDelete
  5. ikutan yaa.. pertama kali ikutan GA.. semoga menang

    Nama : Asri Rahayu MS
    ID Twitter : @princessashr
    Link Share : https://twitter.com/PrincessAshR/status/643244189942059009
    Jawaban : Kalau aku jadi Nabilla, yang aktivis anti pacaran.. Itu karena aku menjunjung tinggi kehalalan sebelum pernikahan. Buat apa pacaran yang ujung-ujungnya malah berbuat hal-hal yang nggak disukai Allah.. Lebih baik dan lebih enak pacaran setelah nikah. Prinsip yang tegas, insya allah, akan membawa kebaikan. Kan kalau ditanyain sama orang, mana pacarnya? Kan rasanya gimana tu.. Enakkan ditanyain, mana calon suaminya? Dengar2 udah dikhitbah yaa kemarin.. Waa.. rasanya ademmm bangettt..

    ReplyDelete
  6. Ikutan ya mbaak IDa yang ketje badai
    Nama : Christanty Putri Arty
    Akun Twitter :@cputriarty
    Link Share : https://twitter.com/cputriarty/status/643284319088328704

    Jika aku jadi aktivis anti pacaran seperti Nabila, yaah aku tidak akan menjadi ekstrim apalagi memaksakan kehendak pada orang lain.
    Berusaha semaksimal mungkin memberikan banyak advise, gambaran yang sepatutnya dilakukan para remaja putri muslim dalam menyikapi serta membentengi iman lebih kuat dari godaan syetan.
    Apa yang buruk dan tidak disukai Allah hendaknya dituruti,sehingga nantinya banyak mendapat amalan baik dan pahala ke surga. *Mau daaah kalau yang bonus baik2 ini.

    Andaikata, rambu2 tersebut nekad diterjang, berarti seseorang tersebut sudah berani menanggung konsekuensi terburuknya. NAuddzubilahimindalik :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aihh jadi tersipuuu, eh

      Makasih udah ikutan GA dakuw ya Tanty :)

      Delete
  7. Nama lengkap : Pramestya Ambangsari
    ID Twitter : @p_ambangsari
    Link Share : twitter.com/p_ambangsari/status/643330247807504384

    jawaban

    Karena pacaran itu banyak mudhorotnya daripada manfaatnya. Kalau disambungin sama agama, pacaran jelas nggak ada dalam Islam, bahkan malah menjurus ke zina.

    Terus kalau ngomongin tentang masa depan dan kuduniawian. Emang nggak kasian sama pasangan hidup kamu kelak? Seharusnya suami/istrimu bisa ngedapetin kamu secara 'utuh' dan pertama kali, eh malah ada orang lain yang pertama kali 'memilikimu' yang sekarang (besok) entah kemana.

    Pacaran cuma bikin kamu jadi barang bekas. Kalo bekas enaknya dijual di tokobagus.com kan, ya? Terus, jadilah orang yang baru, limited edition, unik.

    The last, jawaban ngaco. Kalau pacaran bukannya malah buat kamu terkekang? Masa yang seharusnya CUMA buat nyari calon pasangan eh kerebut sama ikatan hubungan yg ga jelas akhirnya. Pacaran juga bikin kamu nggak bisa ngegebet/ngidolain cowok/cewek lain. Nggak seru kalau cuma natap satu orang, padahal perjalananmu masih panjang.


    Aku cocok jadi Mama Dedeh :3 btw, saran diatas bukan bermaksud jadi orang yg suka selingkuh, ya! TIDAK SAMA SEKALI! Setialah pada jodohmu esok hari.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Siiip, mamah Dedeh ya, eh mirip? Hihiii
      Aku catat sebagai peserta ya, makasih :)

      Delete
  8. Nama : Eka Sulistiana
    Twitter : @ekasulistiana24
    Link Share : https://twitter.com/ekasulistiana24/status/643327694487187456
    Jawaban :
    Wah kebetulan! aku sama seperti Nabilla, aktivis anti pacaran. Apa yang bikin aku jadi aktivis anti pacaran? Karena pengalaman dan yang terpenting karena Allah. Awalnya aku pernah pacaran kok. Bisa dibilang rajin gonta-ganti cowok juga sih hehehe. Tapi itu dulu, duluuuuuu banget sebelum aku sadar kalau ternyata pacaran itu kagak enak. Kenapa? karena aku merasa terkekang dan seperti ada ikatan tak jelas. Iya, memang pacaran itu adalah sebuah hubungan yang tak jelas, tak tahu kemana arah dan tujuannya. Pacaran itu bikin kita jadi nggak bebas, nggak nyaman, bahkan terkekang. Hampir semua orang yang pacaran, memiliki kisah yang berujung sakit hati. Ditambah juga dengan petuah-petuah yang aku dapatkan dari orang tua, saudara, guru, dosen, kakak tingkat di sekolah dan kampus, ustadz, dan ustadzah, bahwa pacaran itu HARAM hukumnya. Semua itu dibahas dalam Al-Qur'an yang merupakan petunjuk dari Allah. Kalau sekedar tahu saja tentang hal itu, belum tentu aku sadar dan mau mematuhinya. Tapi, hidayah dari-Nyalah yang membuat aku sadar dan mau berbenah diri. Membuat aku jadi "ngeri" kalau mendengar maupun melihat orang yang pacaran. Karena, pacaran adalah suatu perbuatan yang mendekatkan kita menuju maksiat, yaitu zina. Ajaran agama dan pengalaman burukku berkombinasi menjadi alasan yang utuh dan InsyaAllah akan selalu kupertahankan untuk tetap berkomitmen tidak pacaran sebelum menikah,. Melainkan pacaran setelah menikah, yang katanya jauh lebih nikmat. Mudah-mudahan. Aamiin.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Okeee, makasih udah ikutan GA dakuw ya, tunggu pengumumannya :)

      Delete
  9. Nama: Thia Amelia
    Twitter: @Thia1498
    Link share: https://twitter.com/Thia1498/status/643388399429140480

    JIKA KAMU MENJADI NABILLA, APA SIH YANG BIKIN KAMU JADI AKTIVIS PEJUANG ANTI PACARAN?

    Yang bikin aku jadi aktivis pejuang anti pacaran itu karena memang dalam islam tidak boleh pacaran. Zaman dahulu, ketika Rasulullah SAW ada, mereka menggunakan adat taaruf untuk menentukan jodoh. Dan saya ingin mengembalikan trend taaruf itu pada zaman sekarang. Lagi pula, pacaran anak zaman sekarang kan berbahaya. Mereka banyak melakukan hal yang dilarang, itu juga salah satu alasan kenapa aku bakalan bikin aktivis anti pacaran.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Siip, makasih udah ikutan GA ya Thia. Udah dicatat sebagai peserta :D

      Delete
  10. welehhhh lagi ngadain GA tho mbak, wesss aku dukung aja wes, sukses ya mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihiii, ini yang pertamax ngadain GA, plus jadi host blog tour. Makasih semangatnya mbak Ev :)

      Delete
  11. Nama :Aditya Meilia
    Twitter :@adityameilia
    link share :https://twitter.com/adityameilia/status/643398398020743170

    Hmm....kalo jadi nabilla mikir dua kali buat jd aktivis anti pacaran. Yang kutahu bahwa siapa sih yg bisa nolak datangnya cinta. Kalo blm siap nikah trs apa mau berdalih taarufan. Yg beda tipis sm pacaran. Hehe. Yaudahlah aku sih nggak mau terlalu extrem. Tetap ajalah punya pasangan lebih asyiik. Hehe

    ReplyDelete
  12. Waduh aku telat, sudah jam 9.28 hiks *nangis gulung2

    ReplyDelete
    Replies
    1. Duuh, maaf mba, ikutan yang hari ini aja. Masih ada blog tour bareng mba Uniek :)

      Delete
  13. Replies
    1. Ikut yg lain yuk, bisa lihat jadwal blog tour. Masih ada sampai tgl 20 september, mbak

      Delete
  14. Yass...idemmmm....baru baca....eh, dah tanggal 15 yaa..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo ikutan yg mb Uniek, ada juga tuh. Rahmi juga ada yuk sbl tutup :)

      Delete
  15. Helooo....
    Saya umumkan nama pemenangnya yaaa. Yang berhak mendapatkan hadiah buku SINGLE HAPPY adalaaaah :

    ASRI RAHAYU MS

    Pengiriman hadiah menunggu kabar dari penerbit ya, nanti saya colek :D

    ReplyDelete
  16. Nyeselll nggak ikutan...:( Semoga ada kesempatan lain menanti..

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...