Laman

  • Beranda
  • Jalan-jalan
  • Inspirasi
  • Review
  • Disclosure
  • About Me
  • Achievement

23 Sep 2015

7 Tips Sukses Ala Aldi Ferdian





Sekarang banyak anak muda memulai usaha bisnis ketika masih berusia belasan tahun. Banyak yang berani mengamibl resiko berbisnis dan masih berstatus pelajar atau mahasiswa. Alasannya beragam, salah satunya adalah resikonya lebih kecil bila memulai bisnis selagi muda.


Seperti Aldi Ferdian, pengusaha muda yang sukses karena  berani mengambil resiko ketika ia merasa sudah saatnya untuk mengembangkan kemampuannya. Menggeluti beragam usaha sejak berusia 17 tahun sebagai supir antar jemput pelajar SD, juga menjadi crew service dan delivery service di Mc Donald Kings Plaza-Bandung. Jalan berliku ditemuinya hingga saat ini Aldi Ferdian telah sukses menjadi seorang PENGUSAHA dalam usia relatif muda. 

Apa saja yang menjadi kunci sukses Aldi hingga menjadi seorang Consultant BIDANG BISNIS dan pengusaha dalam usia muda? Yuk, simak 7 Tips Sukses Ala Aldi Ferdian :

  1. Senang Menciptakan Peluang Usaha. Kesukaannya bekerja dan bertemu orang-orang baru, membuat ia ingin menciptakan peluang usaha.
  2. Berani lah Bermimpi, dan kemudian bersungguh-sungguh lah mengejar mimpi itu dengan mewujudkannya dalam tindakan nyata.
  3. Senang Menolong Orang adalah kunci utama bagi Aldi hingga ia bisa mencapai sukses seperti saat ini. Mimpi terbesarnya adalah membantu orang lain mewujudkan mimpi mereka. 
  4. Visi dan Misi yang dimilikinya melalui Transformasi Raga dan Rasa. Yaitu proses memujudkan perpindahan posisi dari pekerja menjadi pengusaha. Tak mudah memperjuangkan mimpi menjadi pengusaha bila tak diiringi dengan transformasi Raga dan Rasa ini. Maksudnya, berusaha lebih lembut, lebih sabar, peka dan lebih tekun dalam mewujudkan mimpi.
  5. Seluruh Pekerjaan harus dilakukan atas dasar suka dan senang. Bila bekerja dengan hati senang, seseorang akan melakukan totalitas hingga mencapai tingkat kepuasan. Karena ia bukan memperjuangkan uang, melainkan kepuasan atas seluruh proses kreatifnya hingga bisa bermanfaat bagi orang lain, yaitu konsumen atau klien.
  6. Tidak mudah putus asa. Setiap pengusaha pasti akan menemui jalan berliku untuk mencapai sukses. Tidak mudah meraih sukses dan tidak pula bisa dicapai dalam waktu singkat. Butuh perjuangan yang tak mengenal arti kata lelah dan menyerah.
  7. Senang Berbagi Rejeki adalah kunci Aldi bisa meraih kesuksesan. Ia sering menekankan pada karyawannya, bahwa rejeki yang dimilikinya tidak boleh dinikmati sendiri. Uang yang dimiliki bukan pula yang disimpan di bank, melainkan yang kita sedekahkan dan dibelanjakan untuk membantu orang lain.  
Dengan 7 tips yang sering dibaginya pada karyawannya ini, tak heran Aldi sekarang mendirikan perusahaan induk yang bernama Cakradhara Group. Gunanya adalah untuk memayungi semua proyek yang dibantunya dalam pendanaan. Dengan adanya grup usaha ini, Aldi lebih mudah mengkonsolidasikan dan mengembangkan bisnisnya ke setor baru.  
Nah, ini tips sukses yang dimiliki sosok pengusaha muda kelahiran Bandung, 11 Desember 1979. Siapkah kalian menjadi sosok pengusaha sukses berikutnya? Ingat aja pesan Aldi, berani bermimpi dan terus berjuang mewujudkannya dengan bersungguh-sungguh.

3 comments :

  1. inspiratif banget sosok yang satu ini ;)

    ReplyDelete
  2. masih muda tapi sudah sukes ya, harus di tiru semangatnya nih

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...