Laman

  • Beranda
  • Jalan-jalan
  • Inspirasi
  • Review
  • Disclosure
  • About Me
  • Achievement

29 Jul 2015

YANG TENGAH TREND DI INSTAGRAM

Ahaaiii, saya lagi sok-sok kayak seleb yang ada di instagram nih. Tahu kan, yang sempat heboh di instagram ituuu. Tingkah norak seleb dengan menirukan gaya dan ucapan atau nyanyi dengan dubbing musik atau ucapan yang udah ada. 

Karena sedang bosan, apalag saat itu jelang lebaran, bawaannya malas kerja aja, hihiii. Maunya dapat THR gede, tapi kerja malas, gitu kok minta  julukan karyawan teladan. Eiitss, jangan sampai si bos baca postingan yang ini deh, hahahaa.

Kayaknya sih wajar ya, lebaran nyaris di depan mata, udah mulai prepare mudik, eh kerjaan masih aja numpuk di meja. Belum lagi begitu THR dibagi, deretan rencana mulai ditulis di agenda. Mall mana aja nih yang mau dikunjungi? Eh, salah. Harusnya rumah yatim piatu mana yang mau dikunjungi? *Ini baru istri solehah*

Nah, agar duit THR nggak salah sasaran buat dikonsumsikan pada tujuan nggak benar, seorang teman mulai ngajak-ngajak bikin Dubsmash. Tahu kan Dubsmash? 

Dubsmash adalah aplikasi video messaging, yang tersedia bagi pengguna OS Android dan iOS. Seperti android yang saya miliki, ASUS ZenFone 5 yang memiliki fitur lengkap dengan harga relatif murah. Saya bisa mencoba aplikasi Dubsmash dengan ASUS ZenFone yang masih berumur empat bulan ini. 

Adalah Jonas Druppel bersama tim-nya, mencoba untuk meluncurkan aplikasi terbaru dengan nama Dubsmash bulan Nopember 2014. Wah, saya telat banget, baru tahu dua bulan ini. Dan telat bikin Dubsmash serta mempostingnya di Instagram.

Ya, sejak diluncurkan, ternyata Dubsmash sukses mengambil hati para penggunanya. Tak hanya masyarakat umum, selebritis lokal dan mancanegara pun tertarik menggunakannya. Tentu saja peluncuran aplikasi Dubsmash ini menarik banyak pengguna. Setelah bosan memposting hanya foto-foto selfie dengan gaya yang seragam, meski di tempat berbeda. Kehadiran aplikasi ini melibas kejenuhan foto selfie yang biasa. Saatnya menjadi bintang independen, suka-suka, dan tetap ceria.

Berikut cara bikin Dubsmash, kali aja ada yang belum tahu *dilempardompetkosong*
Masuk ke situs Google Play, kemudian pilih Aplikasi Dubsmash.



Lakukan Install Dubsmash


Yang pertama mungkin saja error. Jadi lakukan proses pengulangan intall. Bila sudah sukses, akan terlihat seperti ini.


Video massaging siap dimulai. Kalian bisa memilih video mana yang akan dibuatkan Dubsmash. Silahkan eksplore. Ada banyak fitur lucu, seram, tangisan bayi, kata mutiara, dan banyak lagi. Saran saya sih, pelajari tiap video, agar gerak bibir sesuai dengan suara yang keluar dari video. Kalian bisa melakukan pengulangan, dan pilih yang hasilnya paling bagus.



Saya dan seorang teman sih baru nyoba dua video massaging. Namun sampai detik ini belum saya posting di Instagram. Alasannya sederhana, saya belum pede dengan hasilnya. Sampai tingkat pede saya tumbuh, sementara disimpan dulu deh di folder.  Buat lucu-lucuan di tempat kerja aja :D


video

Gimana, berani mencoba?

23 comments :

  1. Wuidih..iya banget ini mbaaaak..
    Di IG dubsmash lagi nge-hits banget...
    Dan emang seru sih nonton nyaa...lucu lucu soalnya hehe...

    Etapi sama juga kayak mbak, aku pun gak berani mainan dubsmash ini...kagak pede...bhahaha...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo lah bikin, buat seru-seruan bi Erry. Soal posting sih, ntar2 aja hahaha

      Delete
  2. Wah..
    Saya tdk tahu ini mbak. Hihi... Belum paham ig meski punya akun. Malah jd tempat penitipan foto saja jadinya

    ReplyDelete
  3. akubelum sempet nyobain nih mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hayuk bikin aja mba Lidya, yang lucu dan bikin ketawa :)

      Delete
  4. hahahaaaa...lucuuu...lucu banget mba videonya

    ReplyDelete
  5. baru tahu nih instagram ada yang ngehits juga biasanya youtube ya mbak ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba, aku juga baru tahu pas seleb heboh itu :)

      Delete
  6. Menurutku dubsmash itu menarik banget buat bikin ketawa, tapi sayang sudah ada golongan yang mulai mengharam-haramkan T___T

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa untuk hiburan ya mba, sayang aja kalo sampai ada yg menyebut haram, duhh

      Delete
  7. lahi hits nih Dubsmash di instragram

    ReplyDelete
  8. Kemarin mau beli zenfone lima gajadi akhirnya yg seri C. AKu malah baru tau sekarang mba tentang dubsmash lebih ga gaul lagi yak XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pokoknya kalo ASUS tipe mana aja bagus.

      Nah, bikin dubsmash yuk sekaraaang ^_^

      Delete
  9. Emang lgi trend nih Dubsmash, apalagi banyak yang upload video-video lucu :D

    ReplyDelete
  10. Hahahaaa lucu banget videonya.

    ReplyDelete
  11. dubsmash memang lagi ngetrend banget, ya :D

    ReplyDelete
  12. hihihi ,,, bagus bagus ,.. yg main juga cantik cantik hehehe :*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Siapa dulu ya orangnya, kayaknya aku kenal ^_^

      Delete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...