Laman

  • Beranda
  • Jalan-jalan
  • Inspirasi
  • Review
  • Disclosure
  • About Me
  • Achievement

14 Jun 2015

Menikmati Zuppa Soup Di KEDAI ZUPA Sambil Bermalam Mingguan


Berkumpul bersama keluarga, menjadi saat yang menyenangkan. Apalagi karena dalam satu minggu, hanya dua atau tiga hari saja bisa berkumpul komplit di rumah. Alasan pekerjaan suami di luar kota yang menyebabkan kondisi ini. Kalo sudah berkumpul, paling asik tuh jalan-jalan dan kulineran. Di dalam kota aja, nggak butuh waktu dan perjalanan jauh namun sudah memuaskan selera dan perut.

Seperti malam minggu kemarin, tiba-tiba saja kami sudah memutuskan ingin nonton adventure jip dengan start di balai kota jalan Pemuda Semarang. Sayangnya dalam perjalanan berangkat kami sudah terjebak macet di jalan arteri Soekarno Hatta karena ada Pasar Malam. Aku jadi berpikir, andai saja mobil yang kami tumpangi memiliki bodi mungil, pasti asik. Ah, sudah lah, disyukuri aja dengan mobil yang kami miliki, model blind van. Mobil yang multi fungsi, andal untuk membantu suami bekerja tapi bisa juga untuk jalan-jalan keluarga.

Ternyata, kami terlambat sampai di lokasi, karena terjebak macet. Dari pada kecewa, kami melanjutkan jalan-jalan menuju kawasan Semarang Barat. Dari cerita suami, ada tempat makan yang asik buat berkumpul bareng keluarga. KEDAI ZUPA berlokasi di jalan Jenderal Sudirman no. 35 Semarang. Bersebelahan dengan  SPBU jalan Jenderal Sudirman.

Setelah membaca daftar menu, kami mulai memesan makanan sesuai pilihan masing-masing. Mau tahu apa pilihan makan kami malam itu? 

Sesuai namanya, tempat makan yang boleh dikata baru terbilang tiga tahun usianya ini menu utamanya adalah zupa sooup. Meski tersedia juga menu lain, yaitu Ifumie dan Spagheti. Namun karena suami sangat merekomendasikan Zupa Soup-nya, aku dan si bungsu Naufal memutuskan pilihan kami. Tentu saja dengan dua varian rasa yang berbeda. Naufal memesan Zuppa Soup Chicken Corn Special, ada tambahan cheese dan Sosis. Sementara aku lebih memilih Zupa Soup Chicken Corn Original.  Ah, sudah nggak sabar menanti hidangan pilihan kami tersaji, gara-gara mbak pramusaji meminta kami menunggu selama lima belas menit. 

Tadddaaaa... Ini dia penampilan makanan pesananku dan si bungsu. Jangan ngiler ya, hahahaaa

hidayah-art.com
Zuppa soup pilihan saya dan si bungsu

Untuk minumannya, saya memilih Chocolate. Kali ini si sulung pun memilih minuman yang sama. Ada dua pilihan, panas atau dingin. Tapi kami lebih memilih coklat panas, cocok untuk udara di kota Semarang yang cukup sejuk malam itu.


hidayah-art.com
Zuppa Soup Chicken Corn Special dan Coklat panas

Aiiih, si bungsu udah langsung menyantap Zuppa soup Corn Special with Cheese & Sosis. Sementara suami hanya yang sudah memesan CAPRES, hahahaa... bukan calon presiden loh ya. Tapi CAPRES yang satu ini kependekan dari Cakar Presto. Rasanya yang lezat plus empuk, bisa disantap hingga tulangnya. Berasa nggragas banget nih, makan hingga setulang-tulangnya. Alamaaaakkkk...

hidayah-art.com


Nah, apa donk pilihan sulungku Milzam malam itu?
Enggak makanan berat sih, tapi kudapan ringan namun cukup mengenyangkan jugak loh. Dan ini juga makanan favoritnya. Apalagi kalo bukan pisang goreng. Enggak di rumah atau di luar rumah, pisang goreng coklat selalu menjadi pilihan si sulung.

hidayah-art.com
Pisang Goreng Coklat
Pisang Goreng Coklat ini terbuat dari pisang kepok kuning yang cukup matang, dibalut adonan tepung yang tipis. Kemudian ditaburi coklat meses, dan disediakan pula gula cair untuk toping-nya. Ah, Milzam langsung menyantap hingga tak tersisa pilihan makanannya.

Yang asik di kedai makan sederhana ini adalah hal yang 'kekinian'. Yess, tebakannya jitu deh. Ada Wifi gratiiiis, hahahaaa. Bisa tuh numpang posting blog atau foto makanan di social media abis makan kenyang. Kayak kami ini, krasan bangeeet... hahahaa.


Krasan hingga lupa pulang


Bagi pengunjung yang senang musik, bisa juga memainkan organ dan nyanyi cantik di sini, hihiii. Namun bila enggak mahir main musik atau bersuara sumbang, boleh deh duduk aja menikmati makanan sambil mendengarkan pengunjung lain yang jago nyanyi. Tiap jumat malam ada musik akustik di kedai ini. Sementara malam sabtu minggu kedua dan keempat, adalah malam keroncong dan campur sari. Gimana, mau olah vokal di sini usai mengisi perut hingga kenyang? Boleh bangeeet!

Etapi, tiba-tiba mataku tertarik menatap sederetan botol unik yang ditata rapi di meja kasir. Olala, ternyata botol-botol ini adalah wadah berbagai toping untuk pelengkap hidangan makanan dan minuman. Hmm, boleh juga ide penataan untuk hiasan ruangannya.

hidayah-art.com
Pelengkap kuliner multifungsi
  
Perut kenyang, puas wifi-an, kami memutuskan untuk pulang. Apalagi mata udah ngantuk gegara perut yang udah terpuaskan. Melangkah ke pintu keluar, arah pandanganku tertuju pada papan menu di sisi kanan. Bukan, buka papan menu yang menarik perhatianku. Namun rak mungil yang berisi komik dan majalah. Wah, asik jugak nih kalo tahu sedari awal. Bisa numpang baca sambil menanti hidangan hadir di meja kami. Kenapa kami tak melihat rak ini saat masuk kedai ya? *bingung sendiri dakuw*

hidayah-art.com
Rak buku & majalah
Si sulung langsung nyeletuk,"Yaaah, telat... Ada komik juga tuh. Tahu gitu kan tadi baca-baca sambil nungguin makanan dimasak, ya Fal."

"Apa duduk lagi? Baca komik dulu, ntar kalo lapar, pesan makanan lagi, hahahaaa," ledek  Naufal pada si kakak.

"Udah malam, besok aja kesini lagi kalo buka puasa," janji si ayah pada anak-anak.

Dalam hati aku berseru, asiiik... bisa makan enak tanpa memberatkan perut karena kekenyangan. Buka puasa kan enggak harus makan kenyang, tapi secukupnya saja. Pasti asik ya, menunggu saat berbuka dengan membaca majalah dan komik di KEDAI ZUPA.

Etapi begitu keluar dari kedai makan, mata kami tertumbuk jalan yang macet. Angan-angan saat terjebak macet di jalan arteri hadir kembali. Andai saja kami memiliki mobil kedua untuk kebutuhan keluarga. Ah, ingatanku melayang mobil yang mungil dan keren. Cocok nih buat aku yang pengen banget bisa nyetir mobil buat belanja dan jalan-jalan. Enggak mesti nunggu suami antar kemana-mana. Bawa mobil mungil seperti AGYA dengan type TRD SPORTIVO ini, aku pasti makin pede. Enggak takut nyetir meski jalanan macet, dan bisa parkir di teras rumah yang sempit.   

AGYA type TRD SPORTIVO
                
Ada lagi keunggulan baru dari AGYA impianku ini, yaitu fasilitas Dual SRS Air Bag yang memberikan kenyamanan dan rasa aman bagi penumpang dan pengemudi. Bila ada benturan, Dual SRS Air Bag secara otomatis akan melindungi penumpang serta pengemudi dari efek benturan yang tak diinginkan.
                                            

Udah ah, mimpinya. Mending berdoa kenceng aja agar suami bisa mendapatkan proyek besar dengan keuntungan yang berkah dan berlimpah, aamiin. Dan, aku bisa dibelikan Toyota AGYA yang mungil namun eye cathcing ini. Ayo yang pengen aku ajak jalan-jalan naik AGYA, ikut doakan aku yaaa.      
            

12 comments :

  1. Tempatnya sebelah mana toh, Mbak? Aku ki buta jalan kecuali udah dilewati berulang kali wkwk :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Deretannya giant itu loh, kalo dari pasar bulu masih terus. Abis jembatan banjir kanal, maju dikit. Harus putar balik, karena kedai ini ada di sebelah kanan jalan. Wes ajak aku aja, ntar tak tunjuki jalane, hehehe

      Delete
    2. Aku mbokya diajak juga to Mb Wati ;)

      Delete
  2. Bikin ngiler aja Pisang goreng coklatnya :g

    ReplyDelete
  3. Berawal dari jalan2.... Makan2.....trus ngidam agya ya mak :-) Semoga Agya nya cepet nangkring digarasi rmh deh:-)

    ReplyDelete
  4. Waduuuuh...
    Aku doyan banget makan ceker lho mbaaak...doyan banget, tapi belum pernah nyobain yang presto kayak gitu lho, terlihat sangat menggiurkan nih mbak hehe...

    Dan biasa makan zupa soup kalo di nikahan doang bhahaha...*cedih kali hidupku*
    Mudah2an mimpi dapet Agya nya kesampaian yah mbaaaak :)

    ReplyDelete
  5. itu kedai zupa soupnya di daera mana mbak?

    ReplyDelete
  6. Di semarang toh.. Jauh nya.. Tapi di jakarta juga banyak zuppa soup dan emang enak.. Ajak aku jalan jalan ya makk pakai Agya ^_^

    Http://beautyasti1.blogspot.com

    ReplyDelete
  7. yahhh telat tau ini... coba tau pas di Semarang bisa nyobaaa dehhhh

    ReplyDelete
  8. Bikin ngiler aja Zuppa soupnya, Mbak *slurp*

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...