Laman

  • Beranda
  • Jalan-jalan
  • Inspirasi
  • Review
  • Disclosure
  • About Me
  • Achievement

19 May 2015

ZETI ARINA MENGEDUKASI MASYARAKAT AGAR BENAR MEMBAYAR PAJAK



Gambar diambil dari sini
                                              
Sebagian orang tua selalu menitipkan cita-cita pada anak-anaknya. Bahkan orang tua jaman dahulu, senang sekali bila anaknya bersedia memilih profesi sebagai guru atau PNS. Mereka bangga dengan kedua profesi yang mulia itu. Yang pertama karena mengabdi pada dunia pendidikan, profesi kedua mengabdi pada negara melalui pekerjaannya.



Seperti juga orang tua ibu Zeti Arina, yang menginginkan putrinya bekerja menjadi Guru. Apalagi kalau guru yang berstatus PNS. Sementara ibu Zeti sendiri malah ingin memiliki usaha secara mandiri, namun tetap bisa mengikuti pilihan orang tuanya yaitu guru. 

Ternyata dengan memilih profesi sebagai konsultan pajak, keinginan orang tuanya terpenuhi. Ibu Zeti memberikan edukasi pada masyarakat secara luas, cara benar menghitung pajak. Beliau merancang kegiatan tersebut dalam bentuk yang menarik minat masyarakat. Karena biasanya, masyarakat sudah alergi atau takut bila berurusan dengan pajak. Masyarakat sudah memiliki persepsi sejak awal bila pajak itu sangat tidak menyenangkan. Mereka enggan berurusan dengan pajak dan menganggap negara suka memaksa membayar pajak. 

Sikap tak mau tahu perihal pajak ini lah yang ingin diubah oleh ibu Zeti. Dengan mengedukasi bahwa pajak itu adalah urat nadi pembangunan bagi pemerintah. Bila warganya enggan membayar pajak, dari mana pemerintah mendapatkan modal untuk membangun negeri ini?

Ibu Zeti sendiri menjadi konsultan pajak bagi ratusan perusahaan asing dan perusahaan besar. Sebagai konsultan pajak, beliau selalu menekankan pada klien, agar melaporkan pengisian penghitungan pajak dengan benar. Beliau tidak mau menuruti klien yang curang, tidak melaporkan pajak dengan benar. Karena tentu saja bakal menyeretnya dalam perbuatan tindak pidana. Ibu Zeti tidak ingin bertindak konyol seperti ini, karena jelas merugikan nama baiknya sebagai konsultan pajak.

Apalagi, Indonesia menganut sistem Self Assesstmen, yaitu wajib pajak menghitung sendiri besaran kewajibannya, menyetor dan melaporkan sesuai hitungannya. Di sini lah peran konsultan pajak yang mendampingi wajib pajak atau klien nya, bagaimana menghitung dengan benar dan hemat. Kapan mulai melakukan pembayaran, dan jangan sampai terlambat. Di mana harus melakukan pembayaran, seperti memilih bank yang menerima pembayaran, bukan di kantor pajak. Baru lah setelah itu melaporkan ke kantor pajak, dan jangan sampai terlambat.

Ingat lah selalu, bila kantor pajak mengetahui penghitungan pajak yang dilakukan wajib pajak tidak benar, kemudian terlambat membayar dan melaporkannya, tentu saja bakal kena denda. 

Nah, taat lah selalu agar menjadi warga yang bijak dalam membayar pajak. 

14 comments :

  1. orang bijak taat pajak ya mbak :) aku tinggal bayar pajak bumi bangnan aja. Maaf mbak aku baru bisa bw lg

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak, PBB pun penting kudu dibayar.
      Gpp mbak, makasih ya udah berkunjung :D

      Delete
  2. saya jadi keingetan juga nih pernah telat bayar PBB :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaa... banyak urusan jadi telat bayar ya mbak

      Delete
  3. bangga deh kalo udah bayar pajak

    ReplyDelete
  4. Aduh, PBB Bunda belum dibayar nih udah berapa tahun, ya? Ops, 2 tahunan. Mau cepet-cepet bayar ah. Postingannya bagus banget, berbobot. Bunda belum bisa menulis seperti ini. Salut.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihiii, ayo bunda, segera dilunasi sebelum kena denda, eh udah kena pasti ya.
      Makasiiih... tulisan bunda juga berbobot loh :D

      Delete
  5. iya mba, selama bertahun-tahun saya dibantu oleh konsultan pajak untuk menghitung pajak, soalnya saya ga ngerti cara ngitung pajak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lebih enak kasih ke konsultan pajak ya buat ngitung kewajiban bayar pajak, kagak usah pusing-pusing, hehehee

      Delete
  6. "pajak adalah sumber utama pendapatan negara".. itu kata guru ekonomi ku dulu loh mak,, dan sepertinya emang bener ya, tapi terkadang kita suka miris ya mak, disaat rakyat kecil mulai rajin bayar pajak eh malah para orkay yang enggan bayar pajak, kan ada tuh perusahaan2 yang memanipulasi data pajaknya.. ckck

    ReplyDelete
  7. PINJAMAN CEPAT PENAWARAN ONLINE DI RAHMAT MORGAN PINJAMAN PERUSAHAAN ... Rahmat Morgan Pinjaman Perusahaan adalah penyedia terkemuka pinjaman Seluruh Dunia Tidak peduli apa kondisi keuangan Anda, kami dapat membantu mendapatkan cash.We Anda sendiri memberikan pinjaman untuk konsolidasi utang, perbaikan rumah, tanpa jaminan pinjaman, pinjaman kredit buruk, pinjaman bisnis, pinjaman pribadi, pinjaman mahasiswa, pinjaman Auto, mengurangi Kartu Kredit hutang, Real Estate dan hipotik pada tingkat bunga 2%. Menawarkan pinjaman online kami mudah dan cepat untuk apply.it adalah 100% Dijamin dan safe.do hubungi kami sekarang untuk lebih jelasnya AT Gracemorganloancompany@gmail.com

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...