Laman

  • Beranda
  • Jalan-jalan
  • Inspirasi
  • Review
  • Disclosure
  • About Me
  • Achievement

18 May 2015

TUMBUH BERKEMBANG BERSAMA INDSCRIPT CREATIVE

                                      
INDSCRIPT CREATIVE



Siapa bilang menulis itu gampang?! Iya kalo menulis hanya menjadi pengisi waktu. Iya juga sih, kalo menulis hanya menjadi penyaluran ekspresi sesaat. Namun, menulis tidak lah gampang, ketika diniatkan bisa menginspirasi lebih banyak pembaca. Terlebih bila penulis berharap, dari tulisannya akan ada banyak perubahan menjadi lebih baik dari pembaca.

Siapa bilang menulis itu bermodalkan bakat? Boleh saja bermodal bakat, namun tetap butuh ketekunan, kesabaran dan latihan terus menerus. Seperti quote yang pernah diutarakan oleh seorang penulis ternama. Kalau ingin bisa menulis, tentu saja harus menulis. Berapa waktu yang dibutuhkan untuk trampil menulis? Tiap hari! Menulislah tiap hari, karena biasa jadi bisa.  Ketrampilan menulis, harus lah terus dilatih. Tidak bisa loh, ingin bisa menulis, tapi malas berlatih menulis. 

Sementara kalau ingin bisa menulis, harus punya tiga modal utama. Yaitu senang membaca, senang menulis dan self editing. 

Lantas kalau semua itu sudah dilakukan, dan ternyata ide stuck gitu, apa yang harus dilakukan?
Jangan cemas, temans. Ada banyak penulis pemula yang mengalami hal serupa. Ketika membaca buku seseorang, kita merasa bisa loh menulis seperti ini. Atau berkomentar, cuma segini juga saya bisa nulis. Namun kenyataannya tak selembar naskah pun dihasilkan. 

Apa sih kesalahannya, di mana letak salahnya?
Mungkin saja kita tidak berada dalam lingkaran komunitas yang sama agar bisa berkembang menjadi penulis?! Atau bisa saja kita tak pernah mengikuti satu pun training penulisan, baik yang off air, online, gratis maupun berbayar. 

Jangan salah, temans, mengikuti training penulisan enggak selamanya mesti bayar. Ada banyak fanspage dari penulis top yang selalu update motivasi menulis. Berbagi tips, teknis menulis, dan quote yang bisa memantikkan ide menjadi sebuah naskah. 

Seperti  INDSCRIPT CREATIVE yang telah melahirkan fanpage facebook yaitu Indscript New Update Online. Fanspage ini hadir untuk melayani semua kebutuhan yang diperlukan bagi seorang penulis pemula. Dengan membaca tips atau motivasi yang sering dibagikan dalam fanspage ini, diharapkan bisa menginspirasi seorang penulis pemula. 

Apabila ingin mahir menulis secara singkat, bisa juga mengikuti pelatihan menulis secara privat maupun kelas menulis di INDSCRIPT CREATIVE. Biasanya sih tiap usai mengikuti pelatihan menulis, ide begitu mudah bermunculan. Kadang malah bikin kita tidak konsisten menyelesaikan satu ide dalam satu naskah cerpen, artikel atau novel.

Indscript News Update Online hadir untuk memberikan kemudahan bagi para penulis pemula. Bagaimana menuliskan satu ide menjadi naskah utuh tanpa tergoda menuliskan ide yang baru. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, bergabung bersama INDSCRIPT CREATIVE. Bergabung, tumbuh dan berkembang bersama menjadi penulis potensial, yang tak pernah kehabisan ide menulis.

10 comments :

  1. Bner mba, menjadi penulis bukanlah hal yang mudah

    ReplyDelete
  2. iya juga sih menjadi penulis bukan hal yang mudah

    ReplyDelete
  3. Artikel ini memberikan wawasan terbaru buat saya, wacana pembahasan ini sangat bermanfaat.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih kalo bisa bermanfaat buat anda :D

      Delete
  4. Iya mbaa maslaahnya kalo ngga lagi buntu ide, ya kebanyakan ide sampe bingung mana yang mau ditulis hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah itu dia, Mi, trus bingung bin galau malah akhirnya nggak nulis-nulis ya, hihiiii

      Delete
  5. Kadang duduk berjam-jam di depan lapie, tapi tidak menulis satu kalimat pun *bingung haha :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Trus mandangin apa tuh mbak, duduk lama gitu, hihiihiii

      Delete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...