Laman

  • Beranda
  • Jalan-jalan
  • Inspirasi
  • Review
  • Disclosure
  • About Me
  • Achievement

25 Apr 2015

STEFIE SIERA - MANDIRI DAN BERPRESTASI DI USIA MUDA



Gambar dari Sini
                                                           
Hai Moms, gimana perasaan sebagai ibu ketika anak kita disakiti? Padahal anak kita nggak ikut tawuran. Enggak sengaja aja lewat di jalan yang sedang penuh anak-anak antar sekolah tengah tawuran. Dan anak kita terluka tanpa sengaja tapi menjadi sasaran kebrutalan anak-anak itu. Entah mereka sebenarnya sedang memperebutkan apa. Kekuasaan, menjadi yang paling keren atau sekadar ikut-ikutan teman a.k.a solidaritas?!
Hmm, solidaritas kan enggak mesti ikut melakukan hal buruk yang bisa mencederai orang lain ya, Moms?


Saat Milzam masih berseragam merah putih, saya terkejut dengan keinginannya sekolah di SMK. Anak SD udah punya tekad akan menentukan pilihan sekolah? Seumuran dia dulu, saya seperti air yang mengalir. Lulus SD, ikut-ikutan tetangga dan sepupu sekolah di SMP negeri terdekat. Lulus SMP juga gitu, nggak punya keputusan sendiri, hahahaa.

Sebagai ibu, saya takut dengan keinginan si sulung. Apalagi dia udah teguh pendiriannya, nggak mau ganti sekolah di SMA aja yang menurut perasaan seorang ibu bakal aman sentosa sejahtera, hadeuuh.
Boleh deh dibaca pesan sponsor dari emak pada anak sulungku ini di tulisan Cerita Anak SMA.  

Memilih sekolah memang susah-susah gampang. Meski banyak juga orang tua yang menentukan sendiri tanpa komunikasi dengan anaknya. Atau keputusan pemilihan sekolah diserahkan pada sang anak. Masa depan adalah milik anak-anak, mereka yang bakal menjalaninya. Jadi sudah seharusnya pilihan sekolah menjadi pilihan anak-anak dengan bimbingan orang tua tanpa paksaan.

Saya salut dengan Stefie Siera Ngangi yang menuruti anjuran orang tuanya sekolah di luar negeri usai lulus SD. Tak seorang pun yang dikenalnya saat tinggal pertama di luar negeri. Namun karena keteguhan hati dan tekad ingin berhasil, Siera Ngangi berjuang agar bisa mengikuti pendidikan di luar negeri. Belajar beradaptasi dengan cepat, bersosialisasi tanpa membedakan golongan serta bertanggung jawab dengan kepercayaan orang tua.

Tekad Siera ingin berhasil mampu meluruhkan perasaan homesick pada keluarga, terutama juga masakan khas Indonesia. Tak cuma kangen saja, Siera pun harus menjaga diri mengingat pergaulan bebas yang marak di luar negeri. Ia harus berhati-hati dalam bergaul karena bujukan dari orang tak dikenal nyaris menghampirinya saat masih sekolah di SMP.

Kerja keras dan tekad Siera saat mulai membuka usaha baru juga patut diacungi jempol. Gadis muda yang senang menari ini membuka usaha sesuai hobi dan ketrampilan yang dimiliknya. Anjuran orang tua agar senang berbagi, membuka peluang usaha bagi gadis muda. Ia pun mendirikan sanggar Stefie’s House of Creativity. Ada beragam pilihan bagi orang tua yang putra putrinya ingin mengembangkan hobi atau bakat di sanggar ini.  Ada Ballet, Modern Dance, Modeling, Tari daerah dan masih banyak lagi.


Siera melihat peluang untuk melebarkan usahanya, hingga dua tahun kemudian ia mengembangkan sebuah Preschool yang bernama Kiwikids Preschool & Kindergarten. Karena ingin serius menekuni bidang pendidikan dan mengajarkan sistem belajar montessory, pada tahun 2010 ia berani mendirikan dan mengelola Kiwi School Primary hingga High School dengan kurikulum international.

9 comments :

  1. Pasti bangga yang jadi orang tuanya STEFIE SIERA

    ReplyDelete
    Replies
    1. PAsti yaaa

      Etapi, tiap anak pasti memiliki satu hal yang bisa dibanggakan ayah bundanya kok, mas :)

      Delete
  2. Hebat ya, SMP sudah di luar negeri jadi mandiri dan berprestasi.
    Kalo aku mungkin belom berani melepas anak sebelum lulus SMA ke negeri orang, apalagi anak cewek :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yup... sama, mbak. Gak tega yaaa
      Kalo aku sih mikirin biaya jugak, hahaha

      Delete
  3. Wah, bisa jadi contoh positif buat anak muda nih. Terutama buat anak saya yang beranjak remaja

    ReplyDelete
  4. Teladan positif ini, ya Mak..

    Btw, jadinya ananda Mizan nya gimana Mak? Apakah sekolah ke luar negeri juga? Maaf nanya Mak, soalnya agak nyangkut, tiba-tiba selesai.

    Tfs ya Mak.. Salam kenal ^^

    ReplyDelete
  5. makasih gan infonya dan semoga bermanfaat

    ReplyDelete
  6. mantap bos artikelnya dan sangat menarik

    ReplyDelete
  7. terimakasih mas buat infonya dan salam sukses

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...