Laman

  • Beranda
  • Jalan-jalan
  • Inspirasi
  • Review
  • Disclosure
  • About Me
  • Achievement

17 Feb 2015

JALAN-JALAN TAK SERU TANPA 'DIA'





Benda apa yang wajib saya bawa saat jalan-jalan bareng keluarga? Hmm, pertanyaan Chi ini susah jawabnya, hahaa..  Namanya juga emak, pasti yang dibawa sak gambreng *eh

Oke deh, saya akan tulis benda yang paling penting banget, kalo sampe ketinggalan bikin hati saya galau merindu dan pengen balik dulu ke rumah.


Seperti umumnya orang yang gila baca, buku harus selalu ada setiap saya jalan-jalan. Entah itu jalan ke tempat kerja, ini sih bukan jalan-jalan wisata ya, hehehe.... Pokoknya, setiap keluar rumah saya tak pernah lalai membawa buku.


Sampe keriting bukunya

Nah, yang namanya perempuan itu kan pasti punya koleksi tas lebih dari dua. Ada saatnya ganti suasana dengan bawa tas yang berbeda. Saat tukar tas ini lah, kadang saya lupa memasukkan buku. Kalo sekedar ke tempat kerja sih gampang, karena saya selalu menyimpan beberapa novel di laci meja. Ini mau kerja apa pindah baca? Eh, kagak apa lah, kan baca pas istirahat gituh.

Yang bikin saya bete itu, kalo nemenin anak periksa ke dokter di rumah sakit. Tahu kan antrian di kamar periksa itu bisa panjaaaang. Belum lagi kalo mau bayar dan ambil obat, duuuuh... Bisa makin panjang tuh antriannya. Biasanya saya siasati dengan membawa buku buat ngisi waktu. Kalo sekarang sih enak, ketinggalan buku ya tinggal buka gadged aja. Baca berita online atau BW ke rumah teman maya, hihiii...

Beda lagi,  kalo sedang jalan-jalan ke luar kota. Bisa bahaya tuh kalo buku sampe nggak kebawa masuk mobil. Untung deh kejadian seperti ini kagak pernah terjadi. 

Cumaaa... nyaris terjadi saya lupa masukin buku ke dalam tas. Begitu naik mobil, baru nyari-nyari keberadaanya. Untung aja mobil kami masih posisi parkir di depan rumah. Saya kan tinggal turun dan buka pintu lagi dengan lari-lari cantiiik, hihiii

Pernah saya diprotes suami. Gara-gara takut mati gaya karena lupa bawa buku, saya taruh satu di dashboard. Maksudnya sih biar kagak ketinggalan buku kayak sebelumnya. Takutnya kan mobil udah sampe jalan besar, baru tahu kalo nggak bawa buku. Emang suami mau balik lagi? Yang ada malah ketiga boys saya memasang wajah bete.

Nah, pas udah nyimpan satu buku di dashboar sebelum berangkat jalan-jalan ke Pantai Klayar di Pacitan, saya masih bawa buku satu lagi di dalam tas. Eh, abis jalan-jalan dan tiba di rumah, udah ganti hari kan, saya lupa ngambil buku yang disimpan di dashboard. Iya lupa... kan selama di perjalanan saya nggak pernah ngutak-atik isi dashboard.

Begitu suami berangkat kerja ke luar kota, saya ditelpon dan kudu denger ceramahnya, hihi.. maaf ya Mas bojo...

Suami protes karena buku saya tuh bikin dashboard penuh barang. Apalagi dia kagak doyan baca buku *nasib awak

Jadi kalo jalan-jalan jauh, saya selalu menyiapkan buku dan menyimpannya di dalam tas. Atau saya kasih tugas duo abegeh untuk membawanya masuk ke mobil. Dijamin perjalanan bakal nyaman di hati dan pikiran. Saya bakal tak peduli kalo jalanan macet dan kudu diam di satu tempat. Kan udah bawa buku *senyum cantik

Etapi, pas berangkat haji, saya sempat galau dikit. Hihiii... Iya, dikit aja deh galaunya. Saya galau pas masukin tiga novel ke dalam koper besar. Ada kakak sepupu yang komentar.

"Kamu tuh mau ibadah apa pindah baca?"

Makjleb tenan, kie...
Saya ambil novel dari dalam koper. Trus saya letakkan di meja. Saya pandangi tuh novel sambil berpikir panjang. Iya ya, masa mau berangkat haji sangu novel? Duuuh, malaikat bisa menjauh nih.

Oke, saya sudah memutuskan buku apa yang bakal tetap masuk koper. Kakak sepupu sudah menatap saya dengan pandangan setajam silet. 

Plis deh, saya cuma mau bawa Al Quran. Buat dibaca selama di tanah suci. Boleh kaaan?




18 comments :

  1. sama banget ini mak kaya saya yang hobi baca, tapi suami gak doyan.
    tapi emak mah lebih luar biasa karena selalu nenteng buku kemana2 *salute*
    meng-inspirasi sekali :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya tuh, buku itu bagai kekasihku, kagak boleh lepas deh :)

      Delete
  2. Wah, sama Mak. Apalahi kalo perjalanannya jauh & makan waktu lama. Buku wajib ada :D

    ReplyDelete
  3. minta tipsnya biar gak pusing baca buku di perjalanan yang mb? ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Apa sih tips nya, hehee... malah balik tanya ^^

      Delete
  4. Daku suka pusing mak kalau baca buku diperjalanan.
    Satu halaman bs berpuluh2 menit. Cz mbacanya mbulet. Hehe.
    Top dah, memang bener2 soulmatenya buku :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gitu ya mak, aku malah makin asik baca dalam suasana apapun, di mana pun tuh :)
      Suamiku juga bilang gitu, buku itu kayak suami kedua, hihiii

      Delete
  5. Nggak pusing mbak baca di perjalanan.kalau aku yg nggak boleh ketinggalan kalau pergi ya sandal jepit hahaha.smoga menang ga nya mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nggak kok mbak, banyak yg komenar gitu juga kalo saya asik baca di atas mobil pas pergi serombongan.

      Sandal jepit juga wajib ada mbak tapi nggak begitu wajib, kan bisa beli di jalan, hehee

      Delete
  6. Iya, saya gak betah kalo baca buku di atas kendaraan, suka pusing.. tapi kalo liat tulisan di layar hape kok enggak ya? hehe..
    sukses ya Mbak GA-nya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaaa... iya tuh kalo baca di layar hape napa gak pusing, kan sama2 baca ya

      Delete
  7. aku cuma bisa baca buku di tempat tidak bergerak mbak. kecuali baca al qur'an bisa di kendaraan tapi harus dari gadget

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah beda tuh mbak sama aku, baca al quran via gadget malah gak bisa. Harus tetep burujud buku kayak foto di ataas :)

      Delete
  8. sayangnya aku nggak bisa baca di kendaraan mak, mumet palanya...
    tapi kalo pas nungguin Nadia berenang atau pergi ke tempat yg pake ngantri2 buku udah pasti harus ada dalam tas ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Heheee iya ya mbak, buku itu harus menemani saat kita sedang menunggu :)

      Delete
  9. Suami saya juga bilang kalau mobil udah kayak rak buku. Banyak buku hihihi. abis kalau udah mauskin satu, lupa ngeluarin yang lain. Buku memang penting juga untuk dibawa. Apalagi kalau pergi dimana gak ada signal atau pas habis battere, buku itu penyelamat :D

    ReplyDelete
  10. iya, saya juga suka bawa buku, biar keliatan keren aja sih tapinya bukan buat dibaca hahahaa....

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...