Laman

  • Beranda
  • Jalan-jalan
  • Inspirasi
  • Review
  • Disclosure
  • About Me
  • Achievement

18 Mar 2014

Review Novel : LUPITA, Kompromi Dalam Cinta

Judul Buku  : Lupita (Lu Pikir Gua        Pengemis cinta?)
Penulis         : Dian Kristiani
Penerbit       : Bhuana Sastra (Imprint dari  PT. BIP)
Jumlah halm: 278
Tahun terbit  : 2013

Baca buku mbak Dian Kristiani yang berjudul LUPITA, bikin ketawa ngakak.  Untung aja nggak sampai guling-guling. Bahkan orang serumah sudah hapal, kalo aku sedang baca  buku sambil sesekali tertawa kencang, pasti bukunya mbak Dian ;D

Novel ini mengisahkan kehidupan cinta Lupita.  Pernikahan mama memang tragus. Ditinggal suami saat menjalani proses kelahiran demi wanita lain. Hingga mama meneriakkan kalimat:"Lu pikir gua pengemis cinta?!!" Jadilah nama unik LUPITA.

Karena trauma dengan pernikaham mama dan anggapan pria lokal tidak romantis,  Lupita memutuskan hanya mau menikah dengan pia bule. Obsesi Lupita pada pria bule mempertemukannya dengan seorang buyer bernama Phill. Meski hanya bertatap muka via dunia maya, Lupita jatuh cinta karena kalimat rayuannya yang menyanjung. Namun hubungan ini tak berlangsung lama. Phill menghilang dan tak bisa dihubungi begitu Lupita ingin kopi darat alias bertemu muka.

Bagi Lupita tak ada kamus patah hati berlama-lama. Pekerjaannya sebagai manajer marketing di perusaaan furnitur, memberi akses bertemu dengan pria bule. Corey bagaikan 'prince charming'. Dengan jabatan sebagai GM buying agency, berwajah tampan, keren dan romantis ini jatuh cinta pada Lupita. Mereka menjalin kisah asmara seperti dalam angan-angan Lupita selama ini.

Pada saat bersamaan Kian, mantan teman SMP yang pernah mengiriminya surat cinta dan pemasok kardus di tempat kerja, sedang berduka. Tjing Tjing, istrinya yang baru saja melahirkan buah hati mereka mengalami kecelakaan dan meninggal. Sebagai sahabat, Lupita mendampingi Kian  menghadapi musibah ini.

Hubungan Lupita dan Corey nyaris berlanjut ke pelaminan. Sayang mama malah murka saat tahu rencana mereka akan pindah dan tinggal di Australia. Lupita pun mengakhiri hubungannya.

Yang tak terduga adalah lamaran Kian. Pria lokal yang berstatus duda ini menghujaninya dengan kata rayuan yang ditirunya dari situs google.

Antara cinta dan keinginan mama, mana yang akan dipilih Lupita? Akankah ia mengemis cinta pada Corey? Atau kompromi dengan menerima Kian sebagai suaminya? Mama yang katanya memiliki chemistry dengan Kian, pasti langsung setuju.

Pengen tahu bagaimana akhir kisah cinta Lupita? Baca novel ini sampai kalimat terakhir. Dijamin anda tidak hanya tertawa ngakak. Karena penulis juga menyisipkan kalimat yang menyentuh, cocok sebagai bahan renungan pembaca.

Novel ini sangat inspiratif!

2 comments :

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...