Laman

  • Beranda
  • Jalan-jalan
  • Inspirasi
  • Review
  • Disclosure
  • About Me
  • Achievement

31 Dec 2012

Resensi Buku LOL @the OFFICE - Penulis: DIAN KRISTIANI


  

Judul buku: LOL @the Office    
Penulis      : Dian Kristiani
Penyunting : FLo
Penata Letak: Techno
Ilustrasi dalam: Teguh Adimarta
Desain sampul: Ellina Wu
Penerbit         : Gradien Mediatama

LOL @the Office - dengan tagline: The Buying Office Girl, from Mumet Everyday till PHK.  Buku yang berisi kisah-kisah kenarsisan si Buying Office Girl, alias Tukang beli sini jual sana (hihi...boleh deh ketawa dulu, red). Juga cerita LOL usai dapat surat tanda cinta dari bos opis pusat, alias surat PHK yang ternyata bikin si Buying Opis jadi kaya mendadak.

Ada dua bagian yang sama-sama menarik dalam buku ini. Bagian pertama, tentu saja kisah pengalaman pribadi si Buying Office Girl saat masih nguli di buying opis. Banyak  deh cerita di buku ini yang bikin mual karena ke-kepo-an, bikin perut mules saking capeknya ketawa karena kenarsisan plus keluguan, yang kagak mungkin aku tulis satu persatu, ntar kena semprit dari si buying opis deh. Karena bukunya jadi ga laku, kan udah baca komplit di mareee ;)

Gimana gak mual? Kalo ada 'sesuatu' di dalam tas kresek warna item yang mesti dibuka akibat si buying opis kepo banget. Hueeeekkk :(

Atau pas baca....ngikik dulu ah ;D ;D ;D ...... gara-gara si buying opis kejungkel dari anak tangga di sebuah hotel bintang lima saat menuju ke restaurant yang terletak di lantai I? Napa sih bisa kejungkel gitu? Salah siapa ya? Kesrimpet karpet, atau gaun panjang yang melambai dengan belahan samping hingga memperlihatkan 'paha yang ginak-pinuk' ?
 Aah, baca sendiri deeeh. Suwerrr bener-bener ngakak sampe mules baca kisah si buying opis yang ini.

Daaaan...yang paling seru saat cerita nyampe di hal. 91, waktu si buying opis naik 'kapal mabur' Saat check ini, mbak cantik nan bohay ini adu ngotot sama mbak petugas. Sama-sama kagak ada yang mau ngalah. Yang petugas karena sudah kewajibannya melindungi keselamatan penumpang. Yang mbake cantik merasa bodynya aduhai tak masalah dan tak butuh surat pengantar dari dokter. Hayooo, pengen tahu siapa pemenangnya? Ck..ck... kasih tahu gak yaaaa ;) *Grrr...kan udah dibilang di atas, beli bukunya dan baca sendiri dong, hahaha....

Nah, bagian kedua buku ini yang paling  kusuka. PHK! Yup, yes, bener, leres niku, betullll, PHK. Sebuah kisah yang sangat kunantikan juga (untuk diri pribadih ya, pengen deh ngerasain di-PHK).
 Ngiler lho baca kisah seru si buying opis usai di -PHK. Udah deh, gak perlu aku sebutin satu persatu senengnya di-PHK. Yang jelas sih, tambah makmur, bisa belanja sana sini. Ngabisin duit. Tapiiii, si buying opis, eh mantan buying opis ini sampe boyongan, ganti alamat rumah. Katanya sih tengsin banget kalo ketahuan jadi ibu rumah tangga tulen alias pengangguran.

Kisah selanjutnya lebih seru lagi. Ada kisah seru belajar naik motor, haha...kirain cuma dakuw yang berani nangkring di sadel motor setelah jadi mak-mak. Ada juga kegiatan nyuci yang seru karena mesin cuci yang bisa loncat-loncat ampe pindah tempat saking semangatnya nyuci sendiri.

Ada lagi moment crimbat rambut yang berubah jadi ajang penyiksaan diri. Gara-gara terdaftar anak durhaka, xixixixi.... (kesimpulannya, dakuw mah anak baik-baik karena pintar mbrojolin bayi ;D )

Tapiiiii, yang bikin aku makjleb!! Hah, nggak segitunya kalee... cerita di bagian dua dari belakang. Hmmm...halaman 182, about: Maling Teriak Maling. Nah, lho, tentang apa seeeh?!
Ah...ah....serasa jadi cameo deh baca cerita si mantan buying opis ini. Karena aku bener-bener terlihat sedang nongolin muka, hhihi...  Dan, gara-gara baca cerita ini, aku inbox-an dengan si mantan buying opis ampe lupa nguli, xixixi. Kalo yang ini sih karena menjelang akhir taon banyak kerjaan, jadi malas berangkat (jangan ditiru, kalo nggak ntar kena PHK)

Tambah penasaran nggaaaak, yang jawab nggak bakal nggak aku doakan. Nah, yang jawab penasaran, ayo buruan ke tokbuk terdekat rumah dan ambil buku ini, bawa ke kasir, Bayar deh! Dijamin pasti rasa penasaran kalian terobati. Nggak bakal tanya ini itu padaku. Karena aku nggak terima inbox, xixixi, sok jual mahal ah ;D

Belajar bikin resensi buku. Ini yang pertamax. Maaf ya mbak Dian, kalo tulisanku kurang menggigit. Ntar yang baca kabur kalo terlalu menggigit, xixixi.... Silakan koment, untuk kepentingan bersama, dilarang koment yang bikin mual or nangis. Karena aku gak punya obat penawarnya ;D Kamsiah yaaa.....








5 comments :

  1. sy lagi suka baca2 buku seperti ini kayaknya koleksi sy hrs nambah nih :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih udah baca note ini, yuk beli deh (haha, kayaknya berbakat jadi marketing nih) :))

      Delete
  2. mba wati.. pinjemmmmm *dengan wajah melas* anggaran buat beli buku udah habis nih hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oke, kapan mau ketemuannya, aku bw kan deh :)
      Stt...jangan bilang2 ama penulisnya yoooo

      Delete
  3. Halo, nama saya Setiabudi, seorang korban penipuan di tangan pemberi pinjaman, saya telah penipuan semua paling 13 juta karena saya membutuhkan pinjaman modal besar 40 juta, saya hampir mati, saya tidak punya tempat untuk pergi, bisnis saya adalah hancur dalam proses yang saya kehilangan anak saya. saya tidak dapat berdiri lagi. semua hal ini terjadi Desember 2014, sampai saya mearnt seorang teman yang memperkenalkan saya kepada ibu yang baik ibu Alexandra yang akhirnya membantu saya mengamankan pinjaman di perusahaannya, ibu yang baik saya ingin menggunakan kesempatan ini untuk mengucapkan terima kasih, Semoga Tuhan terus memberkati Anda, saya juga ingin menggunakan kesempatan ini untuk menyarankan sesama Indonesia, bahwa ada banyak penipuan di luar sana, jika Anda membutuhkan pinjaman dan pinjaman yang dijamin hanya cepat mendaftar melalui Ibu Alexandra melalui email perusahaan: alexandraestherloanltdd@gmail.com atau alexandraestherfastservice@cash4u.com
    Anda alos dapat menghubungi mereka melalui situs web mereka: globalfastservice.org
    Anda dapat menghubungi saya melalui email ini; setiabudialmed@gmail.com untuk informasi yang perlu Anda ketahui. silahkan dia adalah satu-satunya orang yang dapat diandalkan dan dapat dipercaya.
    Terima kasih.

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...