Laman

  • Beranda
  • Jalan-jalan
  • Inspirasi
  • Review
  • Disclosure
  • About Me
  • Achievement

23 Oct 2012

SETAHUN NGEKOST DI IIDN SEMARANG

Mumpung oktober masih ada beberapa hari, mau nulis lagi ahhh.... Udah lama banget ya nggak nengok blog ini, jadi kangen nih :))

Bulan Oktober, setahun yang lalu, tepatnya tanggal 15 Oktober 2011,  aku ikut kopdar pertama dengan IIDN Semarang.  Meski baru pertama kali ikut acara off-air IIDN, aku pede banget gabung, hehe....padahal belum pernah kenal sebelumnya.  Trus, pengalaman nulis juga kagak ada. Kalaupun pernah ada tulisan yang dimuat di media, itu kan udah lama sekali dan nggak bisa diceritakan di forum ini. 

Mungkin karena sudah saatnya nyebur lagi ingin bisa nulis, aku semangat banget belajar dan nyesep ilmu di acara ini.  Apalagi ada bedah cerpen.  Dan hasil dari bedah cerpen ini sangat mempengaruhiku agar terus semangat berkarya. Dan hasilnya, ada cerpen hasil bedahan mas Wiwin yang dimuat di majalah Paras.

Usai kopdar pertama ini, sebisa mungkin aku aktif di grup mak-mak yang baik hati, tidak sombong dan cantik-cantik, hehe... Hasilnya, aku jadi belajar banyak, seperti terlibat dalam Training Penulisan Kisah Inspirasi ala Chicken Soup.  Dan dari training ini, aku berani ikut beberapa event nulis kisah inspirasi.  Bahkan tulisanku ada yang terpilih sebagai pemenang I Sayembara Menulis Kisah Inspirasi yang diadakan oleh Qultum Media.  Hadiahnya besar lho, ada dua juta rupiah, mak, hehehhe....sesuatu banget kan?!

Ada juga tulisan kisah inspirasi milikku yang dimuat di majalah wanita.  Sementara ini sih baru ada 2. Tapi, untuk even lomba buku antologi, sudah ada beberapa yang akan memuat tulisanku.  Namun hingga detik ini masih belum jadi.  Di antaranya, kisah tentang Ayah yang menjadi juara I  di Qultum Media dan Kisah perjalanan Haji dengan panitia Naskah Cerita.  Oya, Naskah Cerita malah memintaku untuk menulis lagi satu kisah inspirasi tentang Haji.  Duuh...senangnya diberi kepercayaan seperti ini.  Semoga aku bisa memenuhi keinginan mereka dalam waktu dekat ini.

Selain ikut audisi, ada juga tulisanku yang saat ini masih dalam proses di penerbit karena permintaan teman penulis dari status FB. Meski belum tahu akan terbit kapan, tetep saja aku senang bisa ikut share cerita kisah inspirasi pengalaman seorang teman.

Saat ini aku ikut audisi nulis yang diadakan oleh penerbit Gradien.  Audisinya enak, nggak perlu hadir di kelas karena kita cukup bertemu tiap minggu via online. Makanya dinamakan Gradien Writing Class Jarak Jauh.  Sempat jiper, karena pesertanya banyak sekali.  Ada 782 orang jumlahnya. Sampai sejauh ini, aku sudah sampai di minggu ke tujuh dan mengerjakan tugas ke 7.  Di minggu ini pesertanya masih cukup banyak, ada 80 orang.  Waaah....tetep kudu kreatif agar tulisanku mendapat nilai lebih dari juri. 

Tapi, aku termasuk orang yang tak mudah menyerah. Semangatku belajar begitu besar.  Aku pun bertemu dan berkenalan dengan banyak teman yang super baik hati, suka menolong dan tidak sombong.  Dari pertemanan yang hanya kami lakukan via dunmay, telah mempererat komunikasi yang intens setiap saat.  Meski mungkin bisa saja tidak langsung berbalas saat itu juga, aku tetap berusaha menjaga komunikasi itu.

Terus terang, duniaku menjadi terbentang luas karena gabung di komunitas IIDN Semarang.  Tak ada gading yang tak retak.  Tentunya ada kata-kata, entah komentar atau status yang mungkin membuat hati teman-teman terusik.  Jadi, ijinkan aku meminta maaf bila selama ini tanpa sengaja pernah melukai jalinan pertemanan kita.  Semoga, silaturahim kita selalu dijaga dalam suasana ceria penuh canda dan tawa tanpa terbebani sakit hati.  Semoga pula, kita bisa terus saling belajar, berbagi pengalaman, berbagi kabar lomba dan terutama berbagi foto, heheheee....

Eh, iya....ada yang terlupa, berbagi 'kompor' juga, hihihi ;)

4 comments :

  1. senang juga bisa gabung IIDN gara2 kenal mb Wati. you are my first 'eye' di IIDN Semarang. thank you tak terhingga ya mbaaaa :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Duuh...senang baca koment ini, serasa menjadi 'jembatan' buat dirimu menuju gerbang IIDN.
      Semoga geliat kiprah IIDN makin berjaya karena banyak wanita kreatif seperti mbak Uniek ikut gabung :))
      *you're wellcome :))

      Delete
  2. salut dengan smangatnya mak wati, meskipun IRT, bekerja pula masih sempet nulis :D
    Foto2nya ko ngga ada bu yg pas kopdar?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe...iya nih, kok lupa masukkin foto yaaa...
      Hayuk, kita saling kasih suport, mungkin memang sekarang saat yang tepat untukku mbak Rahmi :))
      Moga dirimu pun bisa terus nulis, eh malah rajin nulis di blog kan? Saluuuut :))

      Delete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...